Breaking News

Puluhan Anggota Hima Teknik Kimia Politeknik Bandung Diklat LDK Di Geger Bintang Matahari

Kabupaten  Bandung - Qjabar.com

Puluhan anggota Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Kimia Politeknik TEDC (Technikal Education Development Center) Bandung melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di kawasan Wisata Geger Bintang Matahari, Gunung Putri Lembang, Minggu (30/5). 

Geger Bintang Matahari sendiri berada dalam wilayah kerja Perhutani Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Lembang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara.

Ketua Panita LDK Hima Teknik Kimia Politeknik TEDC Bandung Alkautsar Devana Afni mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dalam rangka meng-upgrade potensi seluruh anggota. Alam terbuka seperti di Geger Bintang Matahari Gunung Putri Lembang ini dinilai sangat cocok dengan materi yang disampaikan.

"Geger Bintang Matahari atau Gunung Putri Lembang ini mempunyai keindahan serta keasrian alam yang luar biasa. Selain itu, di sini juga sangat cocok untuk beraktivitas fun camp," ungkapnya.

Terpisah, Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Usep Rustandi menyatakan pihaknya membuka pintu bagi mereka yang ingin belajar di kawasan hutan. Hal ini juga sekaligus untuk mengkampanyekan penjagaan dan pelestarian hutan bersama masyarakat.

"Tentunya kami mendukung acara tersebut. Namun, kami berpesan untuk tetap menjaga kebersihan hutan, tidak merusak lingkungan dan yang tidak kalah pentingnya tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19," tutupnya.


Reporter: Fajar

Editor: Ek

Tidak ada komentar