Breaking News

Kecamatan Katapang Memperingati Hari Lahirnya Pancasila Secara Virtual

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Peringatan hari lahirnya pancasila bertepatan pada tanggal 1 juni yang diadakan  di Aula kecamatan katapang , kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat katapang, kapolsek katapang, Danramil, dan para kepala Desa yang ada di wilayah kecamatan katapang. 

Dikatakan Camat Katapang Drs. Yani Suhardi Setiawan pada peringatan hari lahirnya pancasila kali ini, yang Tiap tahun dilaksanakan pada 1 Juni. Hari Pancasila 2021 ini juga menjadi hari libur nasional.

Pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila tidak hanya karena ini bernilai sejarah, tetapi karena makna yang terkandung dalam setiap butir sila Pancasila merupakan hal yang harus dihayati setiap saat oleh warga Indonesia,Berikut, mari kita sama-sama mengingat kembali sejarah hari lahir Pancasila, tujuan, dan makna kelahiran sang Pancasila. 

Ditambahkan Yani empat pilar harus tetap dikukuhkan dan dikokohkan pancasila, UUD dan Bhineka tunggal ika apabila hal tersebut tidak dikokohkan bisa tergerus oleh perkembangan jaman . 

Pesan buat masyarakat katapang mari kita bersama sama mewujudkan katapang sesuai filosopi masyarakat jaman dulu tentang gotong royong, persatuan dan kesatuan yang harus dipupuk kembali sehinga dapat mewujudkan visi misi kabupaten Bandung sekarang yaitu BEDAS Bangkit, edukatif, Dinamis, Agamis dan sejahtera  semoga bisa terwujud kedepannya pungkasnya.


Reporter:(Yun.s)

Editor: Ek

Tidak ada komentar