Breaking News

Empat Calon Kades Sukadana Kec Tukadana Lolos Verifikasi

Kab. Indramayu - Qjabar.com

Bakal Calon Kuwu Desa Sukadana Di Verifikasi diantaranya, Toyidin, Akhyadi, Didi Rosidi dan Ino Nurita, Panitia dan Unsur  Musfika Kecamatan Tukdana. Selasa 06/04/21.

Tahapan kelengkapan berkas calon Kades, memasuki tahapan verifikasi berkas calon Kepala Desa Sukadana Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu Jawa Barat,

Ketua Panitia Pemilihan Kades (Panpildes) Desa Sukadana Khaerudin,S.Pd,  menjelaskan Tim verifikasi melibatkan unsur Musfika Kecamatan Tukdana diantaranya Kapolsek, Koramil, Unsur  Pendidikan, Kesehatan, KUA  dan Kecamatan. dari keempat balon Kades itu diantaranya, Ino Nurita, Didi Rosidi, Akhyadi dan Toyidin yang akan melakukan verifikasi berkas empat balon kades. yang akan bersaing pada 2 Juni 2021 mendatang.

Lebih lanjut, Khaerudin mengatakan, "bahwa tahap verifikasi hanya diikuti balonwu dan satu pendamping  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan penjagaan dari Satgas Penanaganan Covid-19 kecamatan dan desa., "katanya

“Tetap berpedoman pada prokes, panitia juga memakai masker lengkap, jadi di dalam sekretariat tahapan verifikasi tidak ada kerumuman massa pendukung yang ikut masuk,” jelasnya Khaerudin, S.Pd..

Sedangkan terkait siapa yang akan lolos mengikuti tahapan selanjutnya, Panitia menyerahkan sepenuhnya kepada tim seleksi.

“Karena ada 4 balon kades yang sudah diverifikasi semuanya dinyatakan lolos  dan verifikasi ini yang di anggap lengkap berkas –berkasnya hanya satu balon yaitu Bapak Ino Nurito sedangkan yang 3 balon masih ada yang kurang tolong sebelum tanggal 18 April sudah dilengkapi, karena taapan kelengkapan sampai tanggal 21 April untuk penetapan calon dan pengambilan no urut calon, ” ujarnya.

Sementara itu, Pjs. Kuwu Desa Sukadana Darto S.Pd, saat di komfirmasi diruangan kerjanya kepada QJabar.com mengatakan, “kami pribadi akan melakukan pengawasan terkait mekanisme pelaksanaan tahapan pemilihan kuwu agar panitia menjalankan mekanisme tahapan sesuai dengan aturan, dan lebih mengutamakan aturan baik Perbup dan Perda terkait pemilihan kuwu.” ucap Darto Spd.

Darto juga meminta kepada BPD dan panitia untuk menjaga netralitasnya, bekerja sesuai dengan tupoksi.” harapnya

Kami juga  memastikan panitia bekerja sesuai dengan regulasi, jangan sampai panitia mengambil kebijakan yang melenceng dari aturan, tetap mengutamakan aturan yang telah ada dalam Perda dan Perbup pelaksanaan pilkades, alhamdulillah, panitia selama ini bisa menjalankan peran tugas dengan baik, bekerja professional dan mematuhi prokes,” Imbuh Darto.


Reporter  : Bang Toy

Editor: Ek

.

Tidak ada komentar