Breaking News

Dampak Covid-19, Wisata Cipanas Galunggung Sepi Pengunjung

Sukaratu I Kab. Tasik - Qjabar.com

Dalam siuasi Covid-19 , Obyek wisata Cipanas Galaunggung, sepi pengunjung bahkan pendapatan turun, sementara pengunjung yang awal nya tiket nya terjangkau namun sebaliknya pengunjung keluhkan untuk sarana prasarana , dikarnakan banyak nya tiket masuk apalagi lokasi di kolam renang.

Sementara para pengunjung keluhkan adanya pasilitas yang kurang memadai, dari pintu masuk tiket perorang Rp.8.500 berikut asuran pengunjung. Namun untuk masuk area kolam renang pengunjung di pungut lagi sebesar Rp.10.000. Di lokasi dua kolam, Bahkan di lokasi tersebut pengunjung keluhkan terkait pasilitas protokol kesehatan.

Bagi pengunjung tentu mengharapkan kenyamanan.

Terpisah, Plt Kadis Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya H Nana  Heryana menjelaskan, "Obyek wisata Cipanas Galunggung saat ini, dalam tahap perbaikan, karna di lokasi Kolam renang itu sebagian milik perhutani, makanya lokasi yang di kelola hanya beberapa kolam saja, "katanya

"Untuk PAD kita tetap sesuai target, walau situasi Covid-19, protokol kesehatan kita terapkan, terutama bagi para pengunjung, "Kata H Nana Rabu lalu 03/03/21.

Lanjut H Nana, "lokasi yang di kelola oleh Dinas Pariwisata bukan Cipanas galunggung saja bahkan Cipatujah, Pamijahan, Karang tawulan, berikut lokasi wisata yang di Cipacing, " Tutur Kadis Pariwisata H Nana Heryana 

Di tambahkan Sahidin selaku Kordinator Obyek wisata cipanas galunggung mejelaskan, "Kebutulan lokasi saat ini memang peelu ada perbaikan , mungkin lokasi kolam renang agar segera di bangun kembali , tempat gadebo, penerangan listrik dari merkuri yang mana sangat membutuhkan,  "kata Sahidin.

"Untuk target PAD kita usahakan semaksimal mungkin, walau pun saat ini 60 % menurun dampak adanya PPKM, tetapi kita target di usahakan, "Pungkas Dia.


Reporter: Aditya

Editor: Ek

Tidak ada komentar