Breaking News

Hj Sari Anggota komisi II DPRD Jabar Adakan Reses Masa Sidang II Tahun 2020 - 2021

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat  Hj. Sari Sundari, S.Sos menerima aspirasi dari kaum ibu yang suaminya  di-PHK karena dampak pandemi Covid-19. Aspirasi itu disampaikan pada  Reses Masa Sidang II Tahun 2020-2021 anggota Fraksi PKS ini di salah satu titik resesnya, di Desa Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Selasa (2/3/2021).

Di titik reses tersebut, terang Sari Sundari, ia lebih menekankan pada pemberdayaan perempuan. Karena dalam keaadaan pandemi Covid-19 ini banyak yang terdampak.

“Kebetulan ini perempuan-perempuan pelopor di Kecamatan Bojongsoang. Jadi saya mengangkat bagaimana pemberdayaan mereka. Minimal kita bisa berkontrobusi untuk membantu perekonomian keluarga,” kata Sari.

Lanjutnya , "Yang paling harus digaris bawahi dari reses kali ini, menurut Sari, bagaimana sinergi  semua dengan pemerintahan desa untuk mengangat   potensi ekonomi lagi di wilayah mereka di desa se-Kecamatan Bojongsoang. 

“Ada 6 perwakilan desa, yakni Desa Cipagalo, Desa Lengkong, Bojongsari, Buahbatu, dan Desa  Bojongsoang. Bagaimana sinergi dengan pemerintahan desa untuk pemulihan ekonomi di desanya, minimal di skup-skup kecil,” tandas Sari.

Aplikasinya berupa, kata Sari berupa dukungan. “Karena di setiap desa kan ada PKK, setiap RW punya Posyandu. Di PKK itu ada program untuk pemberdayaan perempuan, minimal dilatih. Terutama ekonomi kreatif, UMKM,” pungkas Sari.


Reporter:(Tim)

Editor:Ek

Tidak ada komentar