Breaking News

DS Sebut Segera Luncurkan Kartu Tani dan Kartu Wirausaha Usai Pembahasan Perda RPJMD Dan Perubahan APBD

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Silaturahmi bersama para Kades Se-Kecamatan Banjaran dengan para relawan (3/3/2021) dalam rangka menyerap aspirasi dalam penguatan dan pembenahan di villa Finnes ," tutur H.Dadang Supriatna S.Sos Bupati Bandung Terpilih .

Menurut Dadang , pertama kita akan memperbaiki Alun -alun , pasar dan terminal Banjaran dan juga meminta informasi tentang jalan - jalan di Kab Bandung yang belum selesai dan juga para pelaku pertanian yang nantinya disinergikan dengan program - program yang sedang berjalan dengan pola kemitraan .

Dadang menambahkan ,  petani akan diberikan bantuan permodalan sehingga bisa menghasilkan dan produksi dan dikawal dengan lebih modern baik pupuk kimia maupun organik ,salah satu contoh petani kalau asalnya petani menghasilkan 6 ton / hektar bisa sistem lebih modern bisa menghasilkan 13 ton / hektar .

Setelah itu menurut Dadang dipotong ongkos produksi sisanya buat petani dan selanjutnya melihat keinginan dan harapan pemuda pemudi dan warga masyarakat yang akan melakukan usaha akan disinergikan dengan program program yang sudah ada dengan program yang sedang berjalan .

Insya Alloh akan kita naikan insentif RT / RW termasuk BPJS gratis suami istri dan dua orang anak ,peningkatan hingga 100 % kalau diakumulasikan dengan  BPJS karena harga premi BPJS 37 ribu sekian .

Termasuk Pilkades Kab Bandung di tahun 2021 Insya Alloh akan dilaksanakan sekitar bulan juli 2021 ,termasuk gaji guru ngaji , kartu tani dan kartu wira usaha akan kita luncurkan setelah pembahasan RPJMD selesai atau APBD Perubahan .

Dan untuk Banjaran , Puskesmas akan upgrade menjadi Rumah Sakit tipe D ada enam titik yaitu Kec Kertasari , Cimaung , Ciwidey ,Arjasari , Kopo Bihbul dan Kec Bojong Soang .

Sedangkan untuk pelantikan kami masih menunggu  hasil keputusan dari MK sekitar 19 Maret karena yang jelas kita sudah mengikuti semua proses sidang  ," pungkasnya 


Reporter:(Tim)

Editor: Ek

Tidak ada komentar