Breaking News

Dede Muharam Dorong Senam Silat Untuk Mulok

 

Cipedes I Kota Tasik - Qjabar.com

Dalam rangka ulang tahun Pesatuan pencak silat , Gajah putih yang ke tujuh yang bertempat di gedung pertemuan Bale Endah jalan juanda Kota Tasikmalaya . Minggu 14 Maret 2021.

Kegiatan teesebut tampilkan seni budaya dari berbagai persatuan pencak silat, tampak hadir Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Dede Muharam, Ketua Umum Perkumpulan Pendekar Pipin juga selaku pendiri senam silat indonesia ( SSI ) ketua paguron Pencak silat Gajah putih Kota Tasikmalaya Iskandar, dan tamu undangan lainya.

Dede Muharam mengungkapkan, "kami dari komisi IV, apresiasi pencak silat harus kita dorong apalagi ini sebagian budaya kita,selain itu ada senam silat indonesia , ini sebuah potensi luar biasa dan perlu harus dorong untuk di muatan Lokal ( Mulok ) , "kata Dede.

Budaya ini harus di pertahankan dan perlu di kembangkan , bahwa budaya di pencaksilat ini perlu kita dorong, bahkan dalam kegiatan ini sangat sederhana dengan menggunakan modal swadaya ,"katanya.

"Kita sudah kordinasi dengan dinas budaya dan olah raga, juga dari pendidikan melalui PGRI, bahwa senam silat akan di masukan untuk di Mulok, dan ini bentuk kepedulian pihak pemerintah kepada seni budaya pencak silat, "singkat Dede Muharam

Di tempat yang sama Iskandar selaku ketua paguron Pencak silat Gajah putih mengatakan,"ucapkan terima kasih atas kehadiran dari komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya bahkan akan mendukung kegiatan pencak silat ini, sehingga kedepannya bisa membantu kebutuhan nya baik dalam peralatan nya , "harap Iskandar

"Alhamdulilah dari paguron pencak silat yang lain pada hadir dalam kegiatan sukuran pencak silat gajah putih yang ke tujuh ,"tutup Iskandar.


Reporter; Aditya

Editor: Ek

Tidak ada komentar