Breaking News

USAID Madanai Meningkatkan Partisipasi Kemajuan Pembangunan Terutama Di Kab.Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com

Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya bekerja sama dengan United Agency International Development (USAID) Madani melaksanakan Lokakarya Tata Kelola Pemerintahan Kolaboratif II dalam rangka menguatkan potensi dan pengalaman tata kelola pemerintahan kolaboratif di Kabupaten Tasikmalaya di Aula DKPP, Kamis (18/02/2021).

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nana Rukmana berharap USAID Madani dapat memberikan edukasi kepada masyarakat sesuai kapasitasnya dan dapat berkolaborasi dengan organisasi lain untuk membuat program-program yang positif. Pihaknya berharap semua program kerja yang dilakukan dapat terukur.

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) parameternya, kesehatan, pendidikan, dan daya beli. Jadi program ini berkaitan dengan peningkatan IPM karena bersinggungan dengan aspek kesehatan. Program ini saya sangat mendukung sekali,” ujar Nana.

Sementara itu Kepala DKPP Heru Suharto mengatakan pihaknya dan USAID Madani mendukung meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak. Diharapkan dengan adanya program ini, kualitas layanan kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Tasikmalaya dapat meningkat.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan USAID Madani Ridwan Faris menyampaikan, USAID Madani meningkatkan partisipasi masyarakat sipil untuk mendukung kemajuan pembangunan di masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Program Madani fokus pada sisi demand side atau sisi masyarakat nya pada aspek penguatan kesehatan dan kemitraan.

Lokakarya ini mengambil tema “Menguatkan sinergi para pihak (Pemerintah Daerah, Sektor Swasta, dan Organisasi Masyarakat Sipil) Untuk Meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Ibu dan Anak di Kabupaten Tasikmalaya”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan SKPD Kabupaten Tasikmalaya.(Diskominfo)



Reporter:Janur

Editor: Ek

Tidak ada komentar