Breaking News

Musrembang Tingkat Kecamatan "Pemulihan Perekonomian Masyarakat Yang Inklusif"

Pasirjambu I Kab.Bandung - Qjabar.com

Sekarang tidak melihat masa lalu yang banyak istilah-istilah, percuma menyelenggarakan Musren kalau kenyataannya tidak ada sama sekali. Begitu juga dengan kenyataan yang diterima masyarkat.

Upaya untuk menepis perihal tersebut, Camat Pasirjambu Kab. Bandung, Rahmat, akan mengupayakan untuk merealisasikannya secara maksimal. Sehingga jelas peruntukkannya, dan bisa tepat sasaran.

“Musren ini merupakan lanjutan dari MusDus, MusDes, yang berisikan usulan-usulan untuk peningkatan perekokomian masyarakat,” katanya di Kecamatan, Rabu (17/2/2021).

Acara Musren tingkat kecamatan ini sendiri, lanjut dia, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Bandung, dari Fraksi PDI Perjuangan, Hen Hen Asep Suhendar, dari Fraksi NasDem, Tri Bambang Pamungkas, dari PKS, Dasep Kurnia, dan Gerindra, Tatang Sudrajat.

Sesuai dengan tema Musren untuk Pemulihan Perekonomian, Rahmat merasa optimis bisa merealisasikannya secara signifikan. Karena itu memang harus diupayakan secepatnya agar tidak berkelanjutan terjadi kerawanan perekonomian masyarakat.

“Kesulitan yang dihadapi kita saat ini, dimana sekarang dalam masa pandemi covid 19, sehingga berdampak pada pengurangan anggaran di tahun kemarin, ujar dia.

Tapi dia akan mengupayakan berbagai cara dalam rangka pemulihannya. Terutama usulan-usulan dari semua stakeholders yang berkeinginan ada segera perubahan.

Pada pelaksanaan Musrembang ini, dia mengemukakan, masih menerapkan protokol kesehatan dengan batasan-batasan yang disesuaikan dengan aturan pemerintah. Jadi yang hadir saat ini hanya 20 orang Kepala Desa, 1 orang delegasi, dan 4 orang Anggota DPRD Kabupaten Bandung.


Reporter:(Tim)

Editor: Ek

Tidak ada komentar