Breaking News

Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Lounching Padat Karya Di Kabupaten Indramayu

Kabupaten Indramayu - Qjabar.com

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung melakukan launching program padat karya di Desa Sukadana Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu. Program membangun modernisasi jaringan irigasi bendungan rentang yang mengairi areal pertanian seluas 88.000 Ha. Rehabilitasi Irigasi Rentang diharapkan akan meningkatkan intensitas dari 130 persen menjadi 200 persen.

Program  pemberdayaan dan loncing Padat Karya Kegiatan ini sangat tepat dan bisa membantu untuk  pengentasan kemiskinan masih menjadi tantangan bagi pemerintah karena merupakan masalah yang harus segera diselesaikan guna meningkatkan perekonomian di saat Pandemi. Acara lounching Padat Karya di buka langsung oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung Ismail Widadi., ST., Selasa (23/02)

Kepala BBWS Ismail Widadi., ST  mengungkapkan hari ini lounching Padat Karya  salah satu titik di saluran Sukadana Tukdana ada  lima puluh orang  tenaga Padat Karya yang tadi pagi kita loncing sudah mulai bekerja pada hari ini, mereka membantu pelaksanaan pengecora, yaitu dengan langka-langka mempersiapkan pigisting dan mempersiapkan matrial untuk ngecor saluran di Sukadana ini, mari kita lihat apa yag dilakukan oleh tenaga kerja Padat Karya hari pertama lounching Padat Karya BBWS Cimanuk Cisanggarung pada hari ini. "ungkapnya.

Kepala BBWS juga turun langsung melihat pelaksannaan pekerjaan oleh tenaga Padat Karya dan bertanya kepada salah satu pekerja inisial Danto,” sebelumnya kerja dimana, “ tanya Ismail, “ di sawah , karena pandemi menganggur setelah ikut kerja padat karya alhamdulilah bisa membantu keluarga dan barokah,” jawab Danto, “ itulah kita lihat secara langsung pekerja padat karya.” Ungkapnya Ismail.

Ismail juga bertanya pada Manager lapangan PT. Brantas  Abipraya yang membawai ring. 05 Tukdana,  Candra, ”pak Candra pekerjaan padat karya ini apakah  mengganggu pekerjaan bapak,” tanya Ismail. “pekerjaan ini sama sekali tidak mengganggu ini di sesuaikan dengan kebutuhan tidak ada yang di alikan dan tidak ada yang di kurangi di sesuaikan.” Jawab Candra tegas.

Sementara Kepala Desa Sukadana Darto ketika di hubungi mengatakan, “ kami atas nama Pemerintahan Desa dan Masyarakat berterima kasih kepada pihak BBWS Cimanuk Cisanggarung dengan adanya lounching Padat Karya yang membantu perekonomian masyarakat Desa Sukadana yang merasa terbantu, disaat pandemi ini, dan kami juga terima kasih pada pihak PT. Berantas Abipraya (persero) yang membuka lapangan kerja bagi warga kami. Ungkapnya tegas.


Reporter :Bang Toy

Editor:Ek

Tidak ada komentar