Breaking News

Erwin : Forum PD 2021 "Pemulihan Perekonomian Masyarakat Yang Inklusif"

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Pemulihan perekonomian masyarakat yang inklusif digelar di Pelataran Kantor Disperkimtan Komplek Pemkab Bandung suasananya tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) .undang / Dapil yang berkepentingan dalam pengajuan .

Kepala Disperkimtan Kab Bandung ,Ir .Erwin Rinaldi MSi , mengatakan ,” pemulihan ekonomi masyarakat yang inklusif tetap kontek tema penanganan paska pandemi Covid 19 untuk tahun 2022 mudah -mudahan Covid sudah tidak ada tapi dampaknya masih ada , makanya perlu penguatan ekonomi .

Erwin menambahkan , kalau kegiatan arahannya urusannya berkaitan dengan program kesehatan seperti air bersih dan sanitasi dari sisi pelaksanaan harus melibatkan masyarakat ,kalau pihak ketiga pihak pekerja lokal , peningkatan ekonomi tetap menjadi skala prioritas .

Menurut Erwin ,yang berikutnya tadi juga banyak masukan terkait dengan paska Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) waktunya terbatas mungkin hanya sebulan dari desa ,kecamatan hingga kabupaten .

Jadwal Musrenbang terbatas jadi kurang inten komunikasinya , mungkin kita buat mediasi komunikasi diskusi dengan PD antar Kewilayahan ,mungkin selama ini ada kendala baik itu misalnya perubahan kegiatan ada recofusing dan itu perlu di komunikasikan .

Menurut Erwin , juga kita punya data yang perlu diselesaikan kita kawal sama -sama dan kewilayahan juga punya data termasuk RPJMDes juga punya data yang perlu kita verifikasi kita sampling di lapangan setelah fik sama -sama dalam konunikasi bisa terlihat mana yang lebih prioritas .

Terkait Musrenbang sektornya hanya di Disperkimtan saja pengajuannya diantaranya Rutilahu , air bersih , Spal dan yang lainnya , pada intinya dari anggaran yang terbatas kita fokus dengan hasil pengajuaan prioritas yang berkwalitas ,” pungkasnya.


Reporter:(Tim)

Editor: Ek

Tidak ada komentar