Breaking News

Dispora Kabupaten Bandung Laksanakan Musrenbang Tahun 2021

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Forum Perangkat Daerah Dinas Pemuda Dan Olahraga Kab Bandung tahun 2021 untuk perencanaan pembangunan tahun 2020 (25/2/2021) di gedung Gymnasium Si Jalak Harupat Kab Bandung dihadiri Perkelompok seluruh kecamatan di wilayah Kab Bandung .

Sekretaris Dispora Kab Bandung ,Irvan ahmad SE.MM , mengatakan ,”hari ini kami melaksanakan bagian dari proses perencanaan sebagaimana yang di amanatkan dalam UU No 25 tahun 2004 dan juga Permendagri 86 tahun 2017 , bahwa tata cara dan evaluasi dokumentasi baik jangka panjang dan jangka menengah dan tahunan yang biasa dinamakan RKPD .

Menurut Irvan , forum perangkat daerah bagian yang tidak dipisahkan dari forum perencanaan Musrenbang , minggu lalu kita tahu bersama Musrenbang tingkat kecamatan telah dilaksanakan empat hari secara stimultan .

Kalau tidak salah hari ini merupakan hari terakhir setiap SKPD Kab Bandung melakukan forum perangkat daerah dan nanti bulan Maret Musrenbang tingkat Kab Bandung , inilah rangkaian -rangkaian yang kita bahas dan dirumuskan bersama – sama .

Penyusunan untuk dokumen mengkrucut untuk dirumuskan pada tahun 2021 untuk perencanaan pembangunan di tahun 2022 , endingnya Musrenbang bulan maret , kemudian rancangan RKPD menjadi rancangan dokumen akhir setelah kita mendapatkan masukan atau input kebijakan Musrenbang tingkat Provinsi maupun Musrenbang tingkat Nasional .

Memang betul ditahun 2020 semua terdampak krisis global pandemi covid 2019 termasuk juga Dispora Kab Bandung mengalami recofusing anggaran yang cukup besar artinya beberapa program tertunda .

Namun menurut Irvan , penetapan indikator tersebut , artinya akselerasi harus kita kejar kita kebut apa – apa yang tidak tercapai di 2020 akan menjadi target di 2021 ,” pungkasnya.


Reporter:(Tim)

Editor: Ek

Tidak ada komentar