Breaking News

CSR Bumi Karsa dan Cimancis Peduli Nasib Sesama Bantu Korban Banjir

Kabupaten Indramayu - Qjabar.com

Bencana banjir yang terjadi di awal tahun 2021 merupakan dampak nyata perubahan iklim yang terjadi belakangan ini. Ditambah pengalihan fungsi lahan yang tidak diimbangi dengan penambahan area hijau yang berfungsi sebagai resapan air juga turut menjadi penyebab masalah banjir di Desa Lajer Kecamatan Tukdana dan sekitarnya.

Menggunggah  PT. Bumi Karsa untuk berbagi bantuan ini dalam program corporate social responsibility (CSR). Melalui Bumi Karsa dan Cimancis Peduli Nasib Sesama (CPNS), menunjukan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Itu diwujudkan dengan penyerahan bantuan bagi masyarakat korban bencana banjir di Desa Lajer Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.. 

Bantuan ini diserahkan langsung oleh  Manager PT.Bumi Karsa Iman Firmansyah dan PPK Irigasi dan Rawah VI Sri Hartinah Budi Utami, ST., MT pada Senin, 22 Pebruari 2021

Bantuan 100 dus paket sembako berisi Beras, Indomoe, Gula Pasir, Sardens, Susu, Minyak goreng, Kopi ABC mocca, dan Teh celup, tersebut diserahkan kepada keluarga penerima manfaat pada Senin (22/02)  disalurkan dalam program Corporate Social Responbility (CSR) secara simbolis diserahkan kepada Pemerintahan Desa Lajer dan diterima langsung oleh Sekertaris Desa (Sekdes) Suradi 

PPK Irigasi dan Rawah VI. Sri Hartinah Budi Utami, ST., MT mengatakan bahwa bantuan yang diberikan PT. Bumi Karsa merupakan salah satu bentuk simpati kepada korban yang terkena musibah.

Manager PT. Bumi Karsa CSR. “Kami berharap dengan bantuan ini saudara-saudara kita di Desa Lajer ini segera pulih dari dampak bencana, bangkit, dan mampu kembali menjalani kehidupan dengan situasi serta kondisi seperti sedia kala,” penyaluran bantuan ini murni dilandasi semangat kepedulian dan penghargaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan seperti yang selama ini dipegang teguh oleh PT. Bumi Karsa

Kepala Desa Lajer Sujono melalui Sekdes Suradi “kami sangat mengapresiasi kepada PT. Bumi Karsa cimancis Peduli Nasib Sesama (CPNS) yang memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Lajer korban banjir. "kami atas nama pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Lajer, terima kasih kepada PT.Bumi Karsa yang merespon bencana banjir dengan segera menyalurkan bantuan kepada warga kami. Semoga bantuan itu bisa bermanfaat bagi semua," ungkapnya.

 Humas PT. Bumi Karsa Ady Gunawan berharap bantuan yang di berikan bisa bermanfaat,  masyarakat yang sedang ditimpa musibah bisa terus kuat dan bantuan yang diberikan bisa meringankan sebagian beban mereka," jelasnya.

"Semoga semua pihak bisa saling dukung dan bekerja sama membantu para korban yang tertimpa musibah," Imbuhnya.



Reporter : Bang Toy

Editor:Ek

2 komentar: