Breaking News

Bumdes Sukakarsa Prakarsai Peringatan HPSN 2021 Dengan Rencana Emasnya

Sukakarsa I Kab.Tasik - Qjabar.com

Pemerintah desa sukakarsa bersama Bumdes Sukakarsa laksanakan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional(HPSN)jatuh pada hari Minggu 21 Februari 2021 yang di laksanakan bersama sama dengan masyarakat untuk melaksana kan aksi bersih-bersih sampah di lingkungannya masing-masing.

Kali ini, "kegiatan peringatan HPSN di wilayah sukakarsa di prakarsai oleh pihak Bumdes sukakarsa sendiri,karena di tahun 2021 ini bumdes sukakarsa mempunyai latar belakang yaitu mengajukan bisnis usaha di bidang  sampah/bank sampah Sapu Jagat.Hal ini disampaikan oleh Rini Juantini.S.Pd,sebagai Direktur Bumdes Sukakarsa setelah usai kegiatan. Minggu 21/02/21

Bertepatan dengan peringatan HPSN,pihak Bumdes bersama yang lainnya langsung turun kelapangan sambil mensosialisasikan terkait rencana usaha dibidang sampah yang akan di kembangkannya dan menjadikan bagaimana tolak ukur kapasitas sampah yang ada di wilayah sukakarsa untuk rencana yang akan dikembangkannya guna untuk meningkatkan roda ekonomi masyarakat.

Di hari HPSN ini.kami(Rini)berharap apa yang direncanakan tahun ini bisa berjalan dengan baik dan terealisasikan juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan pihak-pihak terkait dan kami(Rini)akan terus berusaha bagaimanapun caranya untuk merealisasikannya.Imbuhnya.

Sementara kegiatan HPSN  yang dilaksanakan oleh pemdes Sukakarsa, Bumdes dan yang lainnya mendapat tanggapan baik dari  Muhtar Jajuli, ST, M.Si.sebagai Pelaksana Seksi Pengurangan dan Penanganan Sampah Kab.Tasikmalaya Muhtar mengatakan, "apresiasi apa yang dilaksanakan sekarang ini dan dibentuknya bank sampah sapu jagat yang berdampak sangat baik untuk masyarakat dan peningkatan roda ekonomi.

"Kegiatan ini terus berlanjut dan kedepannya kami dari pihak DLH akan terus melakukan pembinaan supaya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan yang terpenting adalah bagaimana merubah perilaku masyarakat supaya bisa mengolah sampah ke arah lebih baik lagi. "Harap Muhtar

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya,Pelaksana Seksi Pengurangan dan Penanganan Sampah Dinas Lingkungan Hidup(DLH)Kab.Tasikmalaya  Muhtar Jajuli,ST,M.Si,Camat,Kepala Desa Sukakarsa,Bumdes Sukakarsa serta masyarakat Sukakarsa dan yang lainnya.


Reporter:Janur

Editor: Ek

Tidak ada komentar