Breaking News

Giat Karang Taruna Kampung Ampel Kerja Bakti Membersihkan Lapang Volly

Pancatengah I Kab.Tasik - Qjabar.com

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat adalah kerja bakti .

Kegiatan ini biasanya di lakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama dengan tujuan melakuan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang di laksanakan secara gotong royong.

Tepatnya di Kampung Ampel /Rt/07/Rw/03/ Desa Cibingas Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaan nya belum rutun tiap minggu atau tiap bulan,seperti membersihkan saluran irigasi dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Bertepatan hari Minggu kemarin ,17 Januari 2021 Wakil Ketua karang taruna Kampung  Ampel Pak Otang bersama anggotanya melaksanakan Kegiatan kerja bakti yakni membersihkan lapang Volly dan jalan lingkungan.

"Kerja bakti membersihkan lapang poli dan jalan lingkungan, dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat,bebas dari kotoran,sampah dan rumput,pohon yang sudah rimbun,Dengan jalan lingkungan yang sehat,kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit ,kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan ,keindahan dan keasrian lingkungan .

Otang selaku wakil ketua karang taruna Kampung Ampel mengatakan "tujuan dari diadakan kegiatannya kegiatan bersih-bersih ini adalah ,agar selalu arsi dan nyaman bagi kita semua.

Sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini,sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor," ucapnya.

"Selain untuk menjaga kebersihan ,kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya warga masyarakat Kampung Ampel ,kegitan dilaksanakan mulai pukul 07,00 wib,Dengan penuh semangat di sekiar lingkungan lapang Volly ,"tambahnya.

Usai kerja bakti, Otang selaku wakil ketua karang taruna mengucapkan," Terima kasih kepada seluruh anggotanya yang telah ikut kerja bakti untuk membersihkan jalan sekitar lapang ini, dan mudah -mudahan kegiatan kerja bakti ini bisa kita laksanakan tiap,"minggu pungkasnya.


Reporter:AWD

Editor: Ek

Tidak ada komentar