Breaking News

Sosialisasi Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Sosialisasi pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten bandung yang diadakan oleh Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) di Hotel Sutan Raja Soreang Kabupaten bandung. 

Pada kesempatan sosialisasi itu, Sekda Tisna menyampaikan, seleksi terbuka bukan dilakukan sebagai formalitas saja, melainkan untuk mencari kualitas SDM yang mumpuni untuk menempati suatu jabatan.

Ia mengajak para peserta, untuk mempelajari apa yang diinginkan organisasi, bagaimana tugas pokok dan fungsinya, identifikasi persoalan yang dihadapi dalam organisasi, serta inovasi apa yang akan dilakukan saat menduduki suatu jabatan.

Lokomotif pergerakan ke arah global, menurutnya adalah gagasan dan ide segar tatanan birokrasi untuk mendongkrak pembangunan di Kabupaten Bandung. Reformasi birokrasi bukan hanya untuk pemerintahan namun juga harus bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. 

Ditambahkan kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) H. Wawan A Ridwan S.STP, M.Si pada tahun 2021 ada sekitar 11 posisi jabatan yang kosong, diharapkan kepada para peserta dapat memahami apa yang harus mereka siapkan pada saat lelang jabatan pratama. 

Ada presepsi yang sama berdasarkan regulasi yang akan dibahas oleh para narasumber, misalnya dari persyaratan administrasi kemudian dari persiapan pemahaman akamedisi, sehingga tahapan berikutnya. Sehingga bukan hanya pormalitas saja. 

Dari ke 11 jabatan diantaranya Dirut rumah sakit majalaya, Soreang,   Diperindag, Dispakan, Inspektorat dan lainnya.


Reporter:(Yun.s)

Editor: Ek

Tidak ada komentar