Breaking News

Plt Wali Kota HM Yusuf, Resmikan Gedung Public Safety Center (PSC) SICETAR 119

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menggelar Peresmian Gedung Public Safety Center (PSC) SICETAR 119 Jalan Ir.Juanda (Komplek Perkantoran)Kota Tasikmalaya.  Selasa (10/12/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya  dr. Uus Supangat  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan informasi terkait hasil program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga di Kota Tasikmalaya 

Sementara  Plt.Wali Kota  Tasikmalaya Drs.H.Muhammad Yusuf dalam kesempatanya resmikan Gedung Public Savety Center (PSC) 119 SICETAR sebagai layanan kegawat daruratan kesehatan pra rujukan.

‘’Ini program pemerintah pusat yang dilanjutkan oleh Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota. Tentunya dengan pelayanan ini masyarkat dapat dilayani dengan cepat. 

Bukan hanya dari sisi informasi saja, masyarakat bisa melakukan kontak PSC 119 SICETAR sebagai pelayanan cepat dan darurat bagi masyarakat agar dipermudah, dengan manfaat penanganan dan pertolongan kesehatan ’’ ujarnya.

Dalam hal tersebut  melalui Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya akan mengkomunikasikan dengan pihak lain (DISHUB,SATPOL PP, Kepolisan)! agar dapat memiliki Info akses kedaruratan di jalan.

‘’Pelayanan di Kota Tasikmalaya semakin hari,semakin lebih baik. Bila mana ada warga masyarakat yang sakit bisa ditindaklanjuti sampai tingkat keluarga, program ini lebih fokus untuk semua masyarakat khususnya dalam keluarga."Pungkas HM Yusuf.


Reporter: Aditya/Dan

Editor: Ek

Tidak ada komentar