Breaking News

Bupati Ciamis Herdiat, Cek Kesiapan Pilkades di 9 Desa

Kabupaten Ciamis - Qjabar com

Dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Ciamis,Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melaksanakan pengecekan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di 9 Desa, Jum'at (18/12/2020). 

Kesembilan desa tersebut yaitu Desa Cijeungjing, Desa Bojongmenger, Desa Cimargas, Desa Neglasari, Desa Pamarican, Desa Sukahurip, Desa Sindangangin Lakbok, Desa Tambakreja dan terakhir Desa Purwajaya Purwadadi. 

Dalam kunjunganya Bupati Ciamis mengatakan panitia harus benar benar memastikan pelaksanaan pilkades mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. 

"Diantara penerapan  perotokol kesehatan tersebut yaitu memakai masker, mengecek suhu tubuh, mencuci tangan dan tidak berkerumun, " Ucapnya. 

Herdiat menyampaikan jumlah terkonfirmasi positif di Ciamis seriap harinya terus meningkat tajam, hal itu karena masyarakat kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Sampai saat ini jumlah terkonfirmasi positif secara keseluruhan ada 809 orang, 366 orang sembuh, 30 orang dirawat, 378 isolasi mandiri, 30 orang dirawat dan 35 orang meninggal dunia. 

Ia menuturkan, pelaksanaan Pilkades di Ciamis harus telaksana dengan aman dan lancar, untuk membuktikan kepada pemerintah bahwa Ciamis benar benar siap melaksanakan pilkades. 

"Jika pilkades di Ciamis kembali di tunda maka akan banyak hal-hal yang menjadi pertimbangan yang tentunya tidak dapat dihitung dengan uang, oleh karenanya Pemkab  tetap mempedomani surat tersebut termasuk diantaranya anjuran untuk mempedomani protokol kesehatan, "Ungkapnya.

Bupati Ciamis mengucapkan terima kasih kepada para panitia pelaksana pilkades atas curahan tenaga dan pikiranya sehingga Pilkades di Ciamis Benar- benar dapat dilaksanakan meskipun dengan berbagai persiapan ekstra. 

"Saya ucapkan banyak terima kasih pada seluruh masing-masing panitia atas curahan tenaga dan pikiranya, baik dari tempat pemungutan suara pilkades serta kelengkapan sarana penunjang dalam pemenuhan protokol kesehatan, demi terlaksananya pilkades ini" Katanya. 

"Tentunya mari bersama-sama untuk selalu bersemangat menyukseskan pilkades ini, serta untuk selalu berkoordinasi dengan muspika setempat dalam menjaga keamanan dan ketertiban TPS" Tambhanya. 

Lanjut ia juga menitipkan pada seluruh panitia pilkades untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing agar jalannya pilkades esok hari dapat berjalan lancar, dan kondusif sukses tanpa ekses.


Reporter: Shopia Zihara

Editor: Ek

Sumber: Humas

Tidak ada komentar