Breaking News

Agro Eduwisata Puspamukti, Dalam Tahap Pembangunan

Cigalontang I Kab.Tasik - Qjabar.com

Terkait Desa Wisata,Pemdes Puspamukti sudah mulai tahap pembangunan /pembenahan Agro Eduwisata,yang tepatnya di sawah landeuh wilayah desa puspamukti,Kecamatan Cigalontang ,Kabupaten Tasikmalaya,12 Desember 2020.

Atang Ridwan selaku kepala desa memaparkan,dalam tahap pembangunan/pembenahan Agro Eduwisata,alhamdulillah dari pihak masyarakat sangat mendukung,serta dalam tahap pembangunan/pembenahan Agro Eduwisata ini dibantu oleh pihak Kementerian Ketahanan Pangan,dan saat ini pembangunan/pembenahan sudah mulai berlangsung,Paparnya kepala desa puspamukti.

"Di tahap pertama,Kami membangun lima titik/Unit yakni,Kedai,balai pelatihan,gasibu,gapura dan spot selfie yang bisa dikunjungi masyarakat.".Jelasnya Kades.

Lanjut kades menjelaskan,Balai tersebut berfungsi sebagai satu wahana bagi pengunjung untuk bisa mempelajari bagaimana dari mulai proses tanam ketan hitam sampai dengan pengolahan produksinya,jadi nantinya orang yang berkunjung bisa mengetahui bagaimana sistem tanam yang baik,dan juga kami ingin dengan adanya balai pelatihan/pelatihan tersebut dapat menjadikan satu wadah buat masyarakat yang mencakup pengolahan produksi bahwa nantinya kita tidak menjual produk bahan mentah,paling tidak minimalnya bisa menjual produk setengah jadi.

Melihat dari semua sisi,saya(Kades) yakin di desa puspamukti ada peningkatan perekonomian masyarakat,dan Alhamdulillah masyarakat puspamukti sangat antusias dalam pembangunan/pembenahan Agro Eduwisata.

Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dalam tahap pembangunan/pembenahan Agro Eduwisata ini,dan saya harapkan setelah pembangunan ini selesai bisa dipergunakan dengan baik oleh masyarakat.Tandasnya kades.

"Dalam berlangsung nya pekerjaan,protokol kesehatan tetap dijaga" 



Reporter:Janur.

Editor: Ek

Tidak ada komentar