Breaking News

Budi Wadir Pelayanan,Ruangan IGD RSUD Akan Di Buka Lagi, Setelah Adakan Tracking Pelacakan Petugas Nakes

 

Tawang I Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Ruang IGD sementara di tutup, sehubungan dengan adanya tenaga kesehatan (nakes) RSUD dr Soekardjo ada terkonfirmasi positif Covid 19, maka terhitung Nopember 2020 pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Ruang Dahlia ditutup sementara. Selasa 03 Nopember 2020.

Saat di temui awak media Wadir Pelayanan RSUD dr Soekardjo Budi Tirmadi membenarkan, "dikarnakan ada  salah seorang nakes yang dirawat ternyata terkonfirmasi positif Covid 19 dan kebetulan bertugas di IGD.

“Maka sesuai dengan pedoman pengendalian Covid 19 ini, kita harus melakukan tracking pelacakan petugas nakes yang memang bekerja di IGD. Jadi, IGD kita tutup dulu, untuk alasan pelacakan kontak erat tersebut, "Ujar Budi.

Awal nya kita tidak tau, mungkin dari luar Rumah sakit, dan kita lakukan pemeriksaan, bagi para Petugas nakes, "untuk waktu penutupan ruang IGD, kita lihat situasi kalau kondisi petugas nakes , negatif dan kita akan lakukan kegiatan biasa lagi "katanya.

"Awalnya hanya satu orang yang terkena, tapi kana mata rantai , makanya kita lakukan pemeriksaan semuanya yang terlibat, mudah mudahan bisa selesai secepatnya , begitu juga ruangan IGD akan di buka kembali , "Pungkas Budi Tirmadi .


Reporter: Aditya

Editor: Ek

Tidak ada komentar