Breaking News

Tatang Taqyudin: Hadirnya Hillsi Di Kota Tasikmalaya Bisa Serapi Pengangguran

Tawang I Kota Tasik - Qjabar

Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Cabang Kota Tasikmalaya bertempat di  RM Baraya Sunda Jalan BKR Kota Tasikmalaya, Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (Hillsi) Kota Tasikmalaya Periode 2020-2025 dan Penguatan Kelembagaan LPK dari Disnaker. Sabtu 28 November 2020.

Kegiatan pelantikan ini, tampak hadir Plt Walikota Tasikmalaya yang diwakili oleh Asisten Daerah 2 bidang ekonomi pembangunan H Kuswa Wardhana, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya H Rahmat Mahmuda,SE.,MM, Ketua DPD Hillsi Provinsi Jawa Barat Hj Ety Rusmiati,SE.,MM, Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH Ate Musodiq serta tamu undangan lainya.

Sambutan Plt Walikota Tasikmalaya yang dibacakan Asisten Daerah 2 bidang ekonomi dan pembangunan H Kuswa Wardhana mengharapkan kepada para pengurus yang baru dilantik, semoga dapat melanjutkan program kerja yang telah direncanakan dan terus berkontribusi serta bersinergi dengan arah kebijakan dan program-program pembangunan Pemerintah Kota Tasikmalaya terutama dalam hal penyiapan Sumber Daya Manusia khususnya tenaga kerja yang berkompeten di Kota Tasikmalaya.

“Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) bisa didirikan oleh Instansi Pemerintah maupun perorangan yang berbadan hukum dan memenuhi persyaratan untuk menyelenggarakan pelatihan kerja sebagaimana yang tercantum dalam Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 17 tahun 2016 tentang tata cara perizinan dan pendaftaran Lembaga Pelatihan Kerja cakupan pelatihan kerja meliputi kegiatan pelatihan dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga kerja, produktifitas kerja, disiplin, sikap, dan etos kerja pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu sesuai dengan jenjang dan kualifikasi jabatan atau pekerjaan.

Hal tersebut perlu di implementasikan dan didukung oleh kurikulum yang relevan dan dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan informasi serta program kerja yang telah di rencanakan sesuai dengan AD/ART DPC Hillsi Kota Tasikmalaya atau AD/ART LPK sehingga dapat melahirkan tenaga kerja berkompten, berdaya saing dan bersertifikat,” ungkapnya.

Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (Hillsi) mempunyai fungsi sebagai wahana pemersatu Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Indonesia, sebagai sarana komunikasi antar LPK dan antara LPK dengan Pemerintah serta organisasi lainnya, sebagai mitra kerja Pemerintah dan dunia usaha, pendorong dan penggerak dalam pembinaan SDM khususnya dibidang tenaga kerja, hal ini di sampaikan Ketua DPD Hillsi Provinsi Jawa Barat Hj Ety Rusmiati,SE.,MM di acara pelantikan DPC Hillsi Kota Tasikmalaya periode 2020-2025.

“Dalam kondisi Pandemi ini kita harus tetap semangat mutu LPK kita, tingkatkan SDM baik pengelola ataupun instrukturnya. Kami ucapkan selamat bekerja kepada pengurus DPD Hillsi Kota Tasikmalaya, harapan kami semoga Ketua DPC Hillsi Kota Tasikmalaya terpilih bisa tetap bersinergi dengan Pemerintah, tentu ke depannya akan membuat perubahan LPK, karena LPK tersebut tentunya akan berkembang,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPC Hillsi Kota Tasikmalaya Terpilih H Tatang Taqyudin menyampaikan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) merupakan sarana strategis dalam hal mengatasi pengangguran dan kebodohan.
“Yang tergabung di Hillsi Kota Tasikmalaya merupakan yang mempunyai kapabilitas, berkualitas dan mempunyai kompetensi di bidang pelatihan,” ujarnya.

Slain itu, untuk awal kita akan ikuti sesuai anjuran yang mana saat ini, dengan berbasis digital tentu kita juga akan tempuh dengan bebasis online, karna kalau tidak mengikuti jaman pasti kita juga ketinggalan, bagaimanapun juga kita akan berusaha dengan saksimal mungkin, "Pungkas Tatang 


Reporter: Aditya
Editor: Ek


Tidak ada komentar