Breaking News

Sosialisasi Pemahaman Anggota Satpol PP Tentang Penertiban Alat Peraga Kampaye (APK) Di Wilayah Kabupaten Bandung

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

 Menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banding 2020,  menjadi tantangan berat bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung. Apalagi pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020, diselenggarakan di tengah ancaman pandemi Covid 19. 

“Sesuai laporan, saat ini Kabupaten Bandung sudah mencapai rangking kedua penyebaran covid, sehingga ditetapkan sebagai wilayah zona merah,” katanya saat membuka Bintek di Gedung Ormas,  Soreang, Kamis (26/11/2020)

Meski demikian, tutur Kawaludin, hal itu harus bisa dijadikan motivasi kerja sesuai tugas pokok dan fungsi Satpol PP. 

Kawaludin berharap, melalui Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Anggota Satpol PP tentang Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Kabupaten Bandung ini, diharapkan bisa meningkatkan profesionalisme anggota dalam menjalankan tugasnya nanti di lapangan.

“Melalui Bintek ini, kami mengharapkan semua anggota bisa menambah pengetahuan, wawasan, sikap profesionalisme, dan moral yang baik saat bekerja nanti,” ujarnya.

Kawaludin juga meminta kepada semua anggota Satpol PP untuk bertindak tegas dalam menertiblan Alat Peraga Kampanye (APK) yang berada di fasilitas umum, tempat ibadah, dan lokasi lainnya yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat.

Untuk penertiban APK tersebut, anggota Satpol PP bisa melakukan koordinasi dengan aparatur setempat, termasuk memberikan penjelasan tentang larangan sembarang memasang spanduk, baliho, dan poster. Serta bisa memberikan informasi kepada masyarakat mengenai waktu penyelenggaraan dan tempat dilaksanakannya Pilkada nanti.

Kawaludin menambahkan, Satpol PP harus bisa membaca dan melihat situasi dan bertindak cepat tanggap dalam setiap keadaan yang terjadi. Karena tugasnya itu adalah menjaga ketertiban umum, menegakkan disiplin, menciptakan kondusivitas, dan bisa membuat masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama berkaitan dengan pola menjaga kebersihan, makanan bergizi, berolah raga, dan minum vitamin,” pinta Kawaludin. 


Reporter:(Tim)

Editor: Ek

Tidak ada komentar