Breaking News

Resmikan GOR Kelurahan Sindangrasa, Bupati Ciamis : Garda Terdepan Pemerintah Bagi Pelayanan Masyarakat adalah Kelurahan dan Desa

Kabupaten Ciamis - Qjabar

Garda terdepan pemerintah bagi pelayanan  masyarakat adalah Kelurahan dan desa, jadi tidak salah kalau pemerintah  fokus memberikan perhatian khusus untuk kelurahan dan desa.  

Demikian, hal yang disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian Gedung Olah Raga (GOR) Kelurahan Sindangrasa di halaman depan GOR Sindangrasa, sabtu malam (28/11/2020). 

Bupati Herdiat menuturkan dirinya kerap keliling ke seluruh kelurahan di Kecamatan Ciamis untuk memastikan agar masyarakat betul-betul terlayani. 

"Saya sangat sering keliling memantau ke setiap Kelurahan di Ciamis, tepatnya ke 7 Kelurahan. Sejak saya dilantik sebagai Bupati saya sudah dua kali keliling Kelurahan untuk memastikan masyarakat betul-betul terlayani, " Ucap Herdiat. 

Menurutnya, kelurahan harus lebih baik ketimbang pemerintahan desa salah satunya dengan tetap fokus memberikan anggaran biaya untuk sarana prasarana dan fasilitas pada masyarakat. 

"Jangan sampai pemerintahan kelurahan posisinya kalah sama pemerintahan desa. 

Insya Allah kami akan  fokus tentang Kelurahan  agar lebih baik dalam melayani masyarakat. "

"Kami tidak menginginkan karena kurangnya perhatian  dari Pemerintah Kabupaten, menyebabkan pelayanan kelurahan  pada masyarakat menjadi menlorot, " Tandasnya. 

Ia mengajak semua pihak untuk sama-sama mengawal  kemajuan pemerintahan desa  atau kelurahan agar Ciamis menjadi lebih maju dan lebih baik. 

Herdiat berharap dengan direnovasinya gedung olahraga tersebut, masyarakat lebih sering berolahraga sehingga imunitas tubuh menjadi kuat, sebagai salah satu bentuk perlawanan kepada Covid-19. 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis tidak lupa mengajak masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan mengingat jumlah terkonfirmasi positif covid 19 di Ciamis terus meningkat. 

"Sampai hari ini secara keseluruhan sudah mencapai 414 orang yang terpapar covid 19. Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir sudah 100 orang  lebih terkonfirmasi positif. Tentu ini sangat menghawatirkan bagi kita semua dan harus kita lawan dengan mempedomani protokol kesehatan, " Jelasnya. 

Sementara itu Ketua Pelaksana yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Ciamis Nur Muttaqin S. HI mengatakan pembngunan GOR  bersumber dari dana Kelurahan  saat sindangrasa masih berstatus sebagai desa.

"Kurang lebih 10 tahun GOR  tidak dipakai karena sudah rusak serta bocor, sehingga perlu direnovasi. Alhamdulillah di bulan ini dapat terselesaikan dengan dana Kelurahan sebesar 347 juta rupiah, tentunya semua ini berkat dukungan pak Bupati sehingga masyarakat merasa bersyukur dan berterima kasih sekali, " Ucap Nur. 

Nur Muttaqin berharap dengan di diresmikanya GOR tersebut oleh Bupati  dapat menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kesehatan, imunitas tubuh serta meningkatkan stamina masyarakat ditengah pandemi. 

Terkait pengelolaan GOR, Nur menuturkan pengelolaanya diserahkan kepada Karangtaruna. "Fungsinya bukan hanya untuk berolahraga saja, tetapi juga sebagai tempat atau wadah untuk berdiskusi  warga masyarakat di kelurahan sindangrasa, " Pungkasnya. 

Diketahui selain meresmikan GOR Sindangrasa, dalam kesempatan itu juga Bupati Ciamis membuka secara resmi Open Turnamen Bulu Tangkis. 

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan kepala dinas pemuda dan olahraga, Camat Ciamis, tokoh masyarakat serta kelompok masyarakat kelurahan sindangrasa.


Reporter: Shopia Zihara

Editor: Ek

Sumber; Humas

Tidak ada komentar