Breaking News

Pemdes Puspamukti Lakukan Kegiatan Pembahasan Tentang Desa Wisata

Cigalontang I Kab.Tasik - Qjabar.com

Pemdes Puspamukti laksanakan kegiatan tahapan pembahasan rencana mengenai pembuatan lokasi buat Desa Wisata yang dihadiri oleh Konsultan Dinas Pariwisata Kab.Tasikmalaya dan Provinsi dengan pembahasan mengenai tentang destinasi yang akan dipilih untuk dijadikan edukasi wisata dan juga wahana yang lainnya.

Dari kegiatan pembahasan tersebut, "kami diberikan peluang dan diberi kesempatan dari pihak Dinas terkait,Juga pihak Dinas pun sangat merespon sekali apa yang akan kami kembangkan, "ucap Atang Ridwan Selaku Kepala Desa Puspamukti, Kec.Cigalontang beberapa hari lalu, senin 09 November 2020

"Desa Wisata merupakan satu acuan dari salah satu program pemerintah,dimana dari program tersebut dapat mengangkat potensi-potensi yang ada di setiap desa.Dan saya(kades) sangat respect sekali kalau misalkan suatu wacana bahwa indonesia membangun desa,tentunya dengan menjadikan desa sebagai desa wisata,dengan catatan potensi yang bisa diandalkan dan itu memang akan menjadi suatu kenyataan, "tutur Kades.

Lanjut kades menerangkan, "ada tiga titik lokasi yang akan kita jadikan,yang pertama(1) dari gerbang muka yaitu Leuwiliang disana rencana mau dibikin satu paket kuliner dan yang lainnya. Kedua(2) didampingi juga dari dinas kementerian pertanian,dimana kita merupakan salah satu dari lima belas(15) destinasi dari kementrian pertanian dengan ketahanan pangannya.Satu,dari tasikmalaya diprogram untuk ketan hitam,dimana disana kita akan buat satu lokasi untuk Agro Eduwisata,dan yang ketiga(3) mungkin ini sebagai lanjutan dari hal yang ada di desa puspamukti yang sekarang lebih dikenal dengan kopi cigalontang yaitu kopi Gunung Raja yang mungkin sudah lebih dulu dikenal,akan tetapi ditempat ini pada hakikatnya ada satu lahan wisata yang harus dikembangkan yaitu ada Nusa Indah,tetapi kita garis besarkan untuk wahana yang kita pasarkan tidak wahana setiap destinasi,tetapi kita namai dengan nama Desa Wisata Puspamukti, "terangnya.

Dengan penuh semangat,Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terwujudnya Desa Wisata dan menjadikan lokasi yang bisa dikunjungi oleh masyarakat/pengunjung.Kami(kades)berharap,dari mulai 2021 untuk pengembangan desa wisata di desa puspamukti sudah mulai eksen yang kita laksanakan secara bertahap. "Pungkasnya.


Reporter:Janur

Editor: Ek

1 komentar:

  1. Aplikasi PROLIKE kami membantu selebritas pedagang Internet besar meningkatkan popularitas dan membutuhkan anda untuk membantu kami dalam nge-Like. Aplikasi kami memberi anda keuntungan
    dan satu penyelesaian. Setiap komisi Rp2.800-RP3.200 lebih banyak tugas yang anda lakukan lebih banyak uang yang anda dapatkan sehari dengan mudah.
    Apakah anda tertarik menghasilkan uang bersama kami?

    silakan hubungi whatsapp
    +62 85247052029



    masukan kode promo nya 444301

    BalasHapus