Breaking News

Ketua Kwarcab Lantik Pengurus Kwartir Ranting dan Badan Kelengkapan periode 2020 – 2023

Kawalu I Kota Tasik - Qjabar.com


Gerakan Pramuka Kwartir Ranting  Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya melaksanakan Pelantikan  Pengurus Majelis Pembimbing,Pengurus Kwartir Ranting dan Badan Kelengkapan periode 2020 – 2023, di aula ext. UPTD Kawalu jalan Printis kemerdekan,Selasa (22/11/2020).

Pelantikan ini dihadiri langsung Ketua KWARCAB Kota Tasikmalaya, Drs H. Muhammad Yusuf dan jajaranya, Muspika Kecamatan Kawalu dan para Kepala Sekolah, Serta perwakilan setiap Sekolah yang ada di Kecamatan Kawalu.

Pelantikan berlangsung dengan khidmat dan penuh kebersamaan, serta  tetap menerapkan protokoler kesehatan, dimana setiap peserta rapat diwajibkan menggunakan masker.

Dalam sambutannya ia mengatakan, "pendidikan nilai-nilai yang diselenggarakan gerakan pramuka akan menjamin terbentuknya watak, kepribadian dan akhlak mulia kaum muda. Revitalisasi gerakan pramuka yang merupakan salah satu pilar bagi pendidikan gerakan pramuka di Indonesia.

Revitalisasi tujuan pokoknya adalah untuk mengaktifkan kembali gugus depan sebagai ujung tombak gerakan peamuka untuk memantapkan eksistensi gerakan pramuka serta untuk meningkatkan fungsi gerakan pramuka. Dalam sepuluh tahun ini telah memperlihatkan hasil yang cukup membanggakan.

" Untuk tercapainya visi dan misi gerakan pramuka yang mempersiapkan kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak mulia pada masa depan. Berbagai keberhasilan ini harus tetap dipertahankan dan bahkan semakin lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Undang – Undang Republik Indonesia No. 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka

Keputusan Musyawarah Nasional (Munas) No.07/Munas/2018 tentang anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gerakan pramuka bab 6 pasal 97, 98, 99, 100, 101, 102, 103, 104 dan 105.

Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor. 220 tahun 2007 tentang petunjuk penyelenggaraan pokok – pokok organisasi gerakan pramuka.


Jurnalis : (dan)

Editor:Ek

Tidak ada komentar