Breaking News

Jelang Akhir Tahun, Pengelola Wana Wisata Batu Kuda Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Kab.Bandung Utara - Qjabar.com

Dalam rangka menjaga keselamatan pengunjung, pengelola wisata Batu Kuda komitmen untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan covid-19. Hal ini diungkapkan Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin, Sabtu (7/11).

Komarudin menyatakan pasca dibuka kembali setelah tutup sementara, pihaknya komitmen untuk selalu konsisten menerapkan protokol kesehatan covid-19 di semua objek wisata yang dikelola Perhutani KPH Bandung Utara. Salah satunya wana wisata Batu Kuda.

"Sejak loket tiket masuk, pengunjung yang datang akan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk menggunakan masker," katanya.

Komarudin menerangkan pihaknya juga menyiapkan sarana mencuci tangan di beberapa titik termasuk di warung-warung. Selain itu, pihaknya juga secara berkala terus melakukan himbauan untuk mengingatkan pengunjung agar disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19. Termasuk himbauan melalui banner-banner yang ditempel diberbagai titik.

"Untuk petugas sendiri kami pastikan kesehatan mereka dengan melakukan pengecekan suhu tubuh serta wajib memakai masker sebelum bertugas. Selain itu, kami juga masih membatasi kuota pengunjung serta pengaturan jam operasional kegiatan wisata di Batu Kuda," ungkapnya.

Petugas Pengelola Wisata Batu Kuda Aan Basyuni Hudaya menambahkan untuk mengimplementasikan penerapan protokol kesehatan covid-19 di Batu Kuda, pihaknya dibantu oleh LMDH Manglayang Lestari. Selain itu, pihak-pihak terkait yang lainnya pun turut andil untuk tetap menjaga kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di Baty Kuda.

"Perlu diakui jumlah kunjungan pasca tutup sementara beberapa waktu lalu mengalami peningkatan sekitar 50 persen dari biasanya. Hal ini menunjukan antusias warga untuk melepas kejenuhan sangat tinggi. Oleh sebab itu, pihaknya serius untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna menjaga keselamatan pengunjung," jelasnya. 

Sementara itu, salah satu pengelola warung sebagai mitra Perhutani di kawasan Batu Kuda Weni Indayani menambahkan untuk pencegahan penyebaran covid-19 di warungnya juga di siapkan sarana mencuci tangan. Selain itu, untuk menjaga jarak aman, pihaknya juga membuat tanda di setiap tempat duduk.

"Untuk pedagannya sendiri kami rutin minum vitamin, menggunakan handsanitizer, memakai masker dan sarung tangan," paparnya.


Reporter: Fajar

Editor:Ek

1 komentar:

  1. Aplikasi PROLIKE kami membantu selebritas pedagang Internet besar meningkatkan popularitas dan membutuhkan anda untuk membantu kami dalam nge-Like. Aplikasi kami memberi anda keuntungan
    dan satu penyelesaian. Setiap komisi Rp2.800-RP3.200 lebih banyak tugas yang anda lakukan lebih banyak uang yang anda dapatkan sehari dengan mudah.
    Apakah anda tertarik menghasilkan uang bersama kami?

    silakan hubungi whatsapp
    +62 85247052029



    masukan kode promo nya 444301

    BalasHapus