Breaking News

Yayasan Pondok Pesantren Darul Ma'arif Laksanakan Hari Santri Dan Maulud Nabi 1442 H.

Kabupaten Bandung, - QJabar.com 

Yayasan Pondok Pesantren Darul Ma'arif Rahayu Yang berlokasi di Jalan Mahmud Rahayu, wilayah Desa Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, laksanakan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan berdoa dan berdzikir, hal ini berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya, dikarenakan pada saat ini masih terdampak wabah virus Covid - 19, dalam merayakan Hari Santri Nasional dan Maulud Nabi Muhammad SAW pun ada batasan - batasannya, karena harus ikuti protokol kesehatan. 

Menurut salah satu dari Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Darul Ma'arif yang juga sebagai Kepala Madrasah Tsanawiyah H. Muhammad Fauzi S. Sos, mengatakan, peran serta para santri dan tokoh - tokoh agama pada saat memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia pada saat itu sangat berperan, dimana mereka juga berperan aktif untuk memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, oleh sebab itu peran mereka wajib kita hormati dan kita rayakan, tanpa perjuangan mereka tidak mungkin bisa merdeka seperti sekarang ini. 

Sebab menurut Fauzi para santri dan para Kiayi dan tokoh agama merupakan pejuang sejati yang tanpa pamrih mengorbankan harta, jiwa, tenaga dan pikiran, dan sampai saat ini pun mereka terus berjuang, dengan istilah kata " selama masih ada nyawa akan terus berjuang, terutama melawan kebathilan, sebab peran mereka sangat diperhitungkan. 

Berbagai halangan dan rintangan terus dicoba, namun para santri, kiayi dan tokoh - tokoh agama tetap bertengger, bahkan tak sedikit kehilangan jiwa dan raga namun mereka tetap kokoh karena punya keimanan dan Ketaqwaan pada Allah Subhhannawata'la. 

Dan untuk saat ini Fauzi berharap untuk terus jalin silahtuhrahmi dan kebersamaan, untuk selalu berbuat yang baik dari yang terbaik, jalankan sesuai syariat agama dan tidak melanggar aturan agama dan dari gama (Pemerintah) jaga Persatuan dan kesatuan jangan mau diadu domba, perbanyak tali silahtuhrahmi jauhi dari segala godaan yang akan mengganggu kehidupan kita, Insalloh akan selamat dunia dan akhirat. Amin... Untuk itu atas nama Yayasan Pondok Pesantren Darul Ma'arif mengucapkan selamat Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. 


Reporter:(Tim)

Editor:Ek

Tidak ada komentar