Breaking News

TNI- Polri Dan Pol. PP. Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Tiga Lokasi Kecamatan Terisi

Kab. Indramayu - Qjabar.com

Petugas gabungan Polsek Terisi dan jajaran Polres Indramayu  dibantu Koramil 1613 Cikedung dan Pol. PP.Kembali gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19,  dalam Operasi Yustisi kali ini sejumlah warga terjaring operasi  gara-gara tidak memakai masker, warga yang terjaring razia dihukum push up. 

Operasi ini dilaksanakan di tiga titik 1. Di pertigaan Rajasinga 2, di  depan Pasar Terisi dan 3 di pertigaan 

Desa Cibereng, ruas Jalan Terisi – Jangga Kabupaten Indramayu. Selasa, (20/10).

Dalam operasi Yustisi ini masih banyak di temukan pengendara yang  tidak menggunakan masker. Sebagai sanksi sesuai aturan protokol kesehatan mereka dikenakan hukuman push up dan bersih-bersih lalu mereka didata dan diberikan nasihat oleh petuga gabung yang dikerahkan dalam operasi ini. Sasaran operasi adalah warga Kecamatan Terisi dan sekitarnya yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar.

Kapolsek Terisi IPTU Hendro Ruhanda.SH,  kepada wartawan “ kegiatan operasi  yustisi ini akan di lakukan secara rutin setiap harinya, untuk opeasi Yustisi kali ini melibatkan jajaran dari Polres Indramayu dibantu Koramil dan Pol.PP Terisi, yang terjaring oprasi dan pelanggaran tetap di berikan sanksi Penindakan secara terus menerus di berikan terhadap pelanggar protokol kesehatan agar memberikan efek jera, tindakan pelanggaran yang tidak memakai masker di kenakan hukuman push up dan bersih-bersih sedangkan sanksi administrasi  belum ada." , ungkapnya.

Sementara Plt. Camat Terisi H. Caswan , S.Pd, “ Saya ingin menyampaikan bahwa operasi yustisi terkait dengan penggunaan masker ini kami libatkan tiga pilar TNI-Polri dan Pol. PP  dan mendukung pemerintah dalam percepatan penangan covid 19 . oprasi Yustisi ini terus kami gelar dan kami tindak dan di data bagi pelanggar kami kenakan hukuman push up, dalam operasi masker ini.jelas Caswan.

Sedangkan menurut Koramil 1613 Cikedung Peltu. H. Rusdi mengatakan operasi yustisi ini akan digelar setiap hari dan setiap saat. Untuk mengingatkan pada masyarakat yang telah digembar-gemborkan pemerintah tetapi masih tidak peduli yang di anjurkan pemerintah , kami Jajaran musfika TNI-Polri hingga Satpol PP akan terus berkoordinasi lebih lanjut terkait pelaksanaan operasi yustisi ini dalam rangka menekan penyebaran virus Corona. Sasaran dalam operasi ini adalah pendisiplinan warga yang tidak bermasker. tegasnya H. Rusdi


Reporter: Bang Toy

Editor: Ek

Tidak ada komentar