Breaking News

TKSK Kecamatan,Iwa Kartiwa,S.E Tak Pernah Kikuk Saat Dimintai Keterangan dan Sigap Dalam Menyelesaikan Masalah

Cihaurbeuti I Kab.Ciamis ,- Qjabar.com

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) adalah seseorang yang diberi tugas, fungsi, dan kewenangan oleh Kementerian Sosial, dinas sosial provinsi, dan/atau dinas sosial kab./kota untuk membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai lingkup wilayah penugasan di kecamatan. 

Disampaikan Iwa Kartiwa,S.E, minggu,18/10/200, TKSK itu sendiri diatur dengan Peraturan Menteri Sosial tentang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Nomor 28 tahun 2018. Ucapnya.

Lebih lanjut Iwa menyampaikan, tidak hanya dirinya, bahkan mereka yang menduduki sebagai TKSK memiliki kemampuan,kematangan berpikir dan ilmu mumpuni,pasalnya menjadi TKSK tidak semudah yang kita bayangkan. Ungkap Iwa Kartika,S.E

Hal tersebut,tentunya harus memiliki bekal ilmu,wawasan dan kematangan berpikir dalam menyikapi serta menyelesaikan setiap permasalahan yang ada, dan Ia selalu tegar serta sigap dalam menyikapi setiap masalah,intinya saya tidak melepas tanggungjawab ataupun Kikuk dalam turutserta memecahkan masalah.

Bahkan Iwa Kartiwa,S.E pun pernah menduduki sebagai Ketua Panwas Kecamatan dan sederetan pengalaman kerja lainnya.

Tentunya dalam Menyikapi permasalahan, khususnya ditingkat desa terkait Pencairan dan Pengelolaan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos, Ia senantiasa terjun langsung ikut mengawasi serta memantau agar hal tersebut dapat terlaksana sesuai prosedur dan diterima langsung oleh KPM (Keluarga Penerima Manfaat). 

Dan Ia pun selalu mengingatkan kepada para pengurus tingkat desa, agar senantiasa melaksanakan sesuai prosedur dengan mengikuti arahan dan himbauan dinas sosial, jangan bermain api ataupun mengambil langkah berlebihan tanpa arahan ataupun mekanisme, sehingga timbul polemik dikemudian hari. Tuturnya.

Dan tentunya setiap masalah pasti ada, namun kita harus bijak dan menyikapinya secara seksama, berpikir bijak dan melangkah demi kepentingan masyarakat. Pungkas Iwa Kartiwa,S.E


Reporter.  : Die

Editor: Ek

 

1 komentar:

  1. Kami Menawarkan Promo – Promo JPCASH TERPECAYA
    dari banyak permainan
    seperti: poker, slot, bola, idn live game ….
    – Bonus New Member 50% All Game.
    – Bonus Next Deposit 5% All Game.
    – Bonus 10% CASHBACK Up TO Setiap Hari Selasa.
    – Min Deposit 25.000 & Min Withdraw Rp.50.000.
    – Depo & WD Terproses dengan Aman dan Cepat Hanya 3 Menit.
    Untuk Itu Mari Bergabung Bersama Kami Raih JUTAAN Rupiah Setiap Harinya Dan
    Berapa Pun Anda Menang Kami Pasti Akan Bayar
    Tanpa Ada Biaya Atw Potongan …………..

    Bisa Dengan Depo Pulsa Juga Lho …
    Minimal Depo Hanya Rp. 10.000
    Tanpa Ada Potongan

    +62-878-3093-7943
    INI Y BOS KU NO WHATSAPPNY …???

    BalasHapus