Breaking News

Terpicunya LSM PSN Dalam Gerakan Baksos RTLH

Panumbangan I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Terkait gotong royong.LSM Pandika Siliwangi Nusantara picu tumbuh kembangkan kembali rasa gotong royong yang saat ini hampir padam di setiap wilayah seantero jagat indonesia khususnya di wilayah kabupaten Ciamis.

Dalam memicu gerakan gotong royong tersebut. LSM Pandika Siliwangi Nusantara salah satunya membidik Rumah Tidak Layak Huni/RTLH,BSPS,karena dari beberapa tahun dalam pelaksanaan hal ini masih banyak rumah yang seharusnya mendapat bantuan ternyata belum mendapatkan, disimpulkan setelah beberapa anggota terjun ke lapangan dalam kontrol sosial.Ungkap "Undang Rohiman"Sebagai ketua LSM PSN.Rabu 28 Oktober 2020.

Kita semua tahu,dalam gerakan pembangunan Nasional di berbagai lini,itu semua demi mencapai kesejahteraan masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan yang berdampak ke berbagai hal.Selain infrastruktur pemerintah juga memperhatikan tentang gerakan ekonomi untuk meningkatkan taraf hidup demi menciptakan tumbuh rasa sosial setiap insan sebagai warga negara dalam pengembangan GOTONG ROYONG.Paparnya.

Namun di lain tempat,di kp.kaum Rt 01/03 desa panumbangan,hasil dari konfirmasi dengan seorang yang  telah lama MENANTI HARAPAN TAK KUNJUNG TIBA.Ironisnya sampai tujuh tahun lebih hingga penggantian dua kawil dan saat keduanya telah meminta persyaratan untuk mendapatkan bantuan dana dari pemerintah bahkan yang didengar akan mendapatkan BEDAH NIHIL,ucap kawil namun NIHIL.

Maka dari itu.LSM Pandika Siliwangi Nusantara menentukan langkah awal hasil musyawarah dalam penentuan rencana gerakan Baksos untuk RTLH yang telah ditentukan rumahnya yang akan dibantu dalam Baksos di kp.cijamban Rt 02/01 dengan sumbangan alakadarnya sesuai permintaan agar atap tertutup.

Sementara menurut pandangan Nanang Indra,dari kejadian tersebut ada dugaan tidak terbuka dalam informasi publik dari pemerintah desa untuk masyarakat,apalagi berapa jumlah yang mendapat bantuan tentang RTLH,sehingga besar kemungkinan terjadinya carut marutnya ketetapan admin dalam ketentuan hak penerima bantuan.

Lebih jauh,LSM Pandika Siliwangi Nusantara melalui tahapan akan terus berusaha untuk mencapai harapan masyarakat,akan tetapi dalam tahapan tersebut perlu sinergitas birokrasi dinas terkait dengan adanya peran serta  masyarakat dalam pengawalan pelaksanaan pembangunan rumah untuk rakyat yang memang sudah tidak layak huni/RTLH.Pungkas Nanang Indra.


Reporter:Janur

Editor: Ek

Tidak ada komentar