Breaking News

Protes Pengesahan Omnibuslaw Ratusan Siswa Unsil Adakan Aksi Penolakan


Cihideung I Kota Tasik - Qjabar.com


Ratusan mahasiswa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus Universitas Siliwang(UNSIL)  melakukan aksi unjuk rasa di sekitar Tugu Asmaulhusna, Kota Tasikmalaya.Minggu sore (12/10/2020).

Ratusan mahasiswa tiba di kawasan Bundaran tugu Asmaulhusna jalan HZ.Mustofa sekitar pukul 16.30 WIB. Mereka membawa beberapa spanduk berisi pesan protes atas pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja.


Ketua BEM Unsil Jaka Pria Purnama mengatakan,aksi ini menurutnya sebagai bentuk kekesalan kepada pemerintah dan diduga kemendigbud melayangkan surat edaran yang mana isi surat tersebut untuk membungkam para mahasiswa untuk tidak turun kejalan."Kami para mahasiswa merasa geram atas surat edaran yang dilayangkan oleh Kemendigbud,sehingga mereka menahan kita untuk tidak turun aksi."Ucapnya.


Ia menyayangkan langkah kemendikbud tersebut sangat menyudutkan mahasiswa dalam hal aksi itu,yang seharusnya kemendikbud dalam situasi pandemi ini lebih kepada kesejahtraan mahasiswa seperti UKT,"seharusnya kemendikbud lebih memperhatikan kesejahteraan mahasiswa dibanding Omnibus Law  RUU Cipta Kerja Ini." Tambah Jaka.


Sementara itu, sekitar 100 meter dari kerumunan massa, ratusan personil TNI-Polri berseragam lengkap bersiaga mengantisipasi kericuhan. Kendaraan taktis juga disiagakan.


Reporter(dan)

Editor: Ek

Tidak ada komentar