Breaking News

Program Konversi BBM Ke BBG Petani Indramayu Terima 400 Paket

Kab. Indramayu - Qjabar.com

Petani  Indramayu dapat paket perdana program Konversi BBM ke BBG, Untuk mendukung produktivitas petani dengan menekan biaya bahan bakar serta memberikan energi yang bersih, Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) membagikan 400 paket perdana Program Konversi BBM ke BBG Untuk Mesin Pompa Air Bagi Petani Sasaran di Kabupaten Indramayu.

Penyerahan secara simbolis paket perdana Program Konversi BBM ke BBG ini digelar di Balai Beni Pertanian (BBP) Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Rabu (28/10/ 2020). 

Dalam kesempatan ini, kordinator lapangn PT. Yuana Sejati "Konversi BBM ke BBG  untuk Kabupaten Indramayu sebanyak 400 paket, kami dari PT. Yuana Sehjati hanya sebagai pelaksana di lapangan, sedangkan penyediaan dari PT. Pertamina dan Kementrian ESDM  sedangkan manfaat dari LPG 3 kg seperti emisi bahan bakar gas yang rendah lebih irit petani itu supaya hemat biasanya 1 hari minimal Rp. 70 rb. Ini saat tabung pasang sore sampai pagi besok masi ada ini lebih irit.“  Ungkapnya.

Sebelum petani menerima Konversi BBM ke BBG melalui LPG 3 kg petani harus menunjukan daulu mesin pompah yang lama, kenapa harus menunjukan mesin yang lama  karena inikan program Kementrian   Energi dan Sumber daya Mineral ( ESDM) yang mengadain PT.Pertamina kalau menyerakan  ini saja kami dapat tegora, ini bukan seperti dinas pertanian yang hanya menyerakan alat saja." ujar Robi dan Fami, tim pelaksana lapangan PT. Yuana Sehjati

Kabid Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu Akmad Yani, saat di hubungi yang bersangkutan tidak berada dilokasi pembagian Konversi BBM ke BBG di Balai Beni Pertanian( BBP), kata salah satu petugas mengatakan yangbersangkutan sedang keluar  kelapangan. Ungkapnya.

Sementara Gabungan Kelompok  Tani III Desa Jatimulya Kecamatan Terisi, Ely,  mengatakan terkait pembagian BBG LPG 3 kg. “Kemungkinan karena barang terbatas jadi semuanya tidak mendapat kebagian seperti Kecamatan Terisi aja hanya 20 Kelompok Tani yang kebagian BBG LPG 3 kg untuk tahun 2020 sekarang.”Ungkapnya.

“Kami  khususnya Kecamatan Terisi sangat berterima kasih atas kepedulianya memberian paket konversi ini juga membantu petani menekan biaya bahan bakar hingga 50%. Penghematan ini sangat berarti, apalagi dalam masa Pandemi Covid-19 pada saat ini, paket yang dibagikan terdiri dari tabung LPG 3 kg beserta isinya, mesin pompa air, selang, konventer kit dan asesoris .” Imbuhnya Eli. 


Reporter : Bang Toy

Editor: Ek



 

Tidak ada komentar