Breaking News

Pengusaha Muda Bidang Konveksi Desa Cingcin Turunkan Angka Penganguran

Soreang I Kab.Bandung - Qjabar.com

Jeje Iskandar salah seorang warga Desa Cincin kecamatan Soreang kabupaten Bandung yang sampai saat ini tetap teguh menjalankan Usahanya dibidang konveksi. Baik pembikinan jaket, Celana Levis dan kemeja dengan berbagai ukuran. Perusahaan Konveksinya yang dirintis sejak dia menginjak remaja sampai saat ini.

Awalnya Jeje Iskandar ikut saudaranya yang bekerja disalah satu konveksi di kota bandung, selama dia bekerja walau upah sedikit dia sabar dan telaten juga disiplin dalam bekerja, terus menekuni pekerjaan dibidang konveksi, yang pada akhirnya jeje bisa menjahit, memotong bahan kain serta membuat sample celana, kemeja dan jaket..

Menurut jeje Iskandar, alhamdulillah saya bisa membuka konveksi sendiri hasil dari keringat dan kerja keras selama ini, semoga apa yang saya cita citakan dapat terlaksana. Dan sekarang saya mengerjakan pesanan juga orderan dikerjakan secara bersama sama dengan karyawannya yang bagian jahit juga bagian lainnya. Sehingga capaian target bisa tercapai." Ungkapnya.

"Saya mengerjakan saat ini yang paling banyak pesanan yakni Celana Levis dan Jaket juga kemeja pesanan dari wilayah jawa tengah, jawa timur serta sumatra dan kalimantan yang tiap bulannya harus kirim sesuai pesanan."

Lanjut Jeje Iskandar, Kami juga menerima pesanan, baik skala kecil dan juga skala besar dengan harga terbilang murah dan kualitas baik." Papar jeje Iskandar saat dikonfirmasi awak media

Dengan adanya konveksi yang dirintis olehnya, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di daerahnya, serta dapat melahirkan juga kreativitas warga dibidang Garment.   


Reporter:(Tim)

Editor: Ek

Tidak ada komentar