Breaking News

Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya Gelar Pendidikan dan Pengkaderan KOTI

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tasikmalaya berupaya menjaring kader terbaik dengan melaksanakan Pendidikan dan Pengkaderan(DIKDER) Komando Inti Mahatidana(KOTI).

Acara berlangsung selama tiga hari sejak Jumat 23 Oktober sampai Sabtu Siang 25 Oktober 2020 di Tamana Wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya yang diikuti 53 peseta.

Ketua  MPC Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya Suryana mengatakan, melalui sertifikasi kader, PP ingin menjaring kader terbaik,Pemuda Pancasila memiliki peran penting dalam menjalankan tugas penjaringan kader.

"Sebagai organisasi yang memiliki strukutur kepengurusan dari pusat sampai bawah, Pemuda Pancasila setia menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia. Kita komit dan setia selalu kepada negara sekaligus mengawal UUD 1945 sampai kapan pun. Pancasila Abadi,” ujarnya.

Sementara menurut DANKOTI PP Asep Momo mengatakan, "Pendidikan dan Latihan Kaderisasi Ormas Pemuda Pancasila Angkatan 2010 ini merupakan salah satu syarat utama yang harus dijalani kader Pemuda Pancasila di masing masing cabang kota . ”Sesuai AD/ARToraganisasi, seluruh pengurus di tingkat kota harus memiliki sertifikasi kader,dan Pemuda Pancasila siap bersinergi dengan pemerintah serta ormas lain yang memiliki visi-misi sama demi keutuhan bangsa Indonesia."Katanya.

Peserta yang dinyatakan lulus dan memenuhi standar akan mendapat sertifikat dan memiliki tugas menjalankan amanah organisasi serta pengaderan sampai tingkat paling bawah    

Asep berharap, Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya semakin meningkatkan kiprahnya membantu pemerintah dalam membangun Kota Tasikmalaya Jawa Barat ke arah yang lebih maju. ”Mari segera membuat program kerja yang progresif, terlebih yang berhubungan langsung dengan Pancasila,” imbaunya.  

Di tengah acara juga dilakukan oleh Ketua MPC PP Suryana,ia mengatakan pernyataan sikap Pemuda Pancasila. Ada empat poin dalam pernyataan tersebut, yakni "Komando Inti Mahatidana(KOTI) ini adalah sebagai benteng pertahanana negara kesatuan Indonesia dan Pemuda Pancasila akan  selalu tetap mengawal,mengamankan,dan melestarikan sebagai empat pilar kebangsaan diamana Pancasila sebagai idiologi bangsa,UUD 1945 sebagai konstitusi,negara kedaulatan, sebagai bingkai dan Bineka Tunggal Ika beraneka ragam suku,ras,Agama keturunan kita tetap satu juga."Pungkas Suryana.


Jurnalis : (dan)

Editor: Ek

 

Tidak ada komentar