Breaking News

Pemerintahan Kecamatan Margaasih Laksanakan Monev di 6 Desa


Kabupaten Bandung, - Q'Jabar.com

Pemerintahan Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, laksanakan monitoring dan evaluasi, untuk kegiatan yang dilaksanakan oleh desa - desa yang ada diwilayah Kecamatan Margaasih, ke 6 desa tersebut diantaranya, Desa Margaasih, Desa Lagadar, Desa Nanjung, Desa Cigondewah Hilir, Desa Mekarrahayu dan Desa Rahayu, dan saat ini yang dilaksanakan ada 2 desa, yaitu Desa Lagadar dan Desa Margaasih, yang dihadiri ole Camat Margaasih, yang diwakili oleh Sekcam Akhmad Rifa'i S. Sos, M M, Kasi. Pemerintahan Hendar, Kasi. Umpeg H. Agus, Kasi. Sosbud Edi Rustandi S. Sos, Kasi. Pemberdayaan Saepul Mu'min S. Sos, serta H. Ade Muhyi, Dan untuk Desa Margaasih dihadiri oleh Kepala Desa Margaasih, yang diwakili oleh Sekretaris Desa Margaasih Juanda, Ketua BPD Desa Margaasih Ir. H. Nana, para kasi dan para kadus. 

Dalam wawancaranya Camat Margaasih, yang diwakili oleh Sekretaris Camat Akhmad Rifa'i mengatakan, monitoring dan evaluasi ini dilaksanakan dalam rangka sejauh mana program yang dilaksanakan oleh desa - desa, baik pekerjaan yang dilaksanakan diwilayah desa masing - masing sejauhmana kebenaran pelaksanaannya sesuai dengan laporan yang dituangkan secara tertulis oleh masing - masing desa, selain dari pada itu Pemerintahan Kecamatan Margaasih tentunya harus memberikan pembinaan, masukan dan dorongan, hal ini dilakukan agar mereka mengerjakan berbagai kegiatan harus sesuai dengan, juklak serta aturan - aturan yang telah dikeluarkan baik oleh Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Bandung, dan dalam pelaksanaan monev ini juga, protokol kesehatan tetap dijalankan.

Selanjutnya Kepala Desa Margaasih, yang diwakili oleh Sekretaris Desa Margaasih Juanda mengatakan, langkah ini sangat tepat dimana program yang dilaksanakan oleh Desa Margaasih secara langsung bisa dimonitoring dan dievaluasi, sejauhmana pelaksanaan pekerjaan desa tersebut apakah sesuai dengan laporan yang telah diterima oleh Pemerintahan Kecamatan Margaasih atau tidak sesuai, hal ini bisa lansung dimonitiring kewilayah yang sudah dilaksanakan, dan langkah monev ini sebagai pemicu dan masukan dimana dalam pengerjaan dan pelaporan harus sesuai dengan yang dilaporkan. Sekaligus upaya monev ini pemicu dalam pelaksanaan dan pelaporan  agar dalam pelaksanaan harus sesuai dengan aturan - aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.


Reporter: (DN)

Editor: Ek

Tidak ada komentar