Breaking News

Musdes Kopo Bahas Infrastruktur 2021

Kutawaringin I Kab.Bandung - Qjabar.com

Pemerintah Desa Kopo gelar Musyawarah Desa (Musdes ) di GOR Kantor desa Kopo  kampung Bojong Nangka Kecamatan Kutawaringin Kab Bandung  (16/10/2020) acara berlangsung melibatkan seluruh komponen dan stake holder yang ada desa Kopo .

Hal yang sama dikatakan Kepala Desa Kopo , Entang Suryana yang biasa disapa mbah Entang  ,kegiatan Musdes  Kopo sebenarnya merupakan hajat BPD , Kepala Desa hanya menfasilitasi dengan mengundang seluruh unsur yang terlibat di kelembagaan desa  mulai dari RT, RW  tokoh masyarakat , tokoh pemuda , karang taruna , PKK dan tokoh lainnya .

Pembahasannya diantaranya menurut Mbah Entang , diantaranya musyawarah kerja pemerintah desa , dengan Musdes ini segala permasalahan dapat dituangkan baik infrastruktur jalan , gang , dranase dan kebutuhan lainnya

Mudah -mudahan di tahun 2021 covid 19 lenyap du muka bumi ini dan program fisik yang tertunda di tahun 2020 dapat terealisasi di tahun 2021 dengan harapan selangkah lebih maju ," tegasnya

Ditambahkan pula Ketua BPD Desa Kopo , pembahasan Musdes hari ini memang melibatkan unsur yang ada di kelembagaan desa tujuannya apa yang aspirasi dari tingkat RT , RW dapat disampaikan untuk dapat direalisasikan di tahun 2021 .

Secara keseluruhan pembangunan desa Kopo sudah selesai namun ada beberapa yang belum terkaver tapi tidak banyak dan itu bisa dituangkan dalam Musdes hari ini tentunya berpedoman pada musyawarah mufakat .

Ada beberapa yang perlu di rehab seperti Tembok Penahan Tanah (TPT) dan juga jalan muara sekitar 300 meter tapi peningkatan ekonomi memang cukup sulit karena wilayah desa Kopo tidak ada industri untuk peningkatan ekonomi dan itu bisa jadi pembahasan Musdes Kopo .

Untuk kali ini Musdes di percepat di bulan Oktober biasanya di bulan desember tapi tetap dalam Musdes Desa Kopo untuk peserta yang hadir mengikuti protokol kesehatan dari mulai pengukur suhu tubuh hingga menggunakan masker ," Ungkapnya 


Reporter:(Yun.s/Tim)

Editor: Ek

 

Tidak ada komentar