Breaking News

Desa Wisata Kampung Cibaed,Suguhkan Nuansa Alam Yang Berkesan

Cigalontang I Kab.Tasik - Qjabar.com

Gali potensi untuk kemanfaatan masyarakat.Para pemuda dan warga kampung cibaeud secara swadaya rintis ciptakan "Desa Wisata Kampung Cibaeud".Dengan mengembangkan potensi-potensi yang ada di kampung cibaeud itu sendiri,tepatnya di Kp Cibaeud Rt 014,Rw 05,Desa Lengkong Jaya Kecamatan Cigalontang Kab.Tasikmalaya.

Berkat Antusias warga dan para pemuda,alhamdulillah impian kami untuk menciptakan"Desa Wisata Kampung Cibaeud",kini sudah mulai berkembang secara bertahap,meskipun untuk sementara kami mengembangkan secara swadaya masyarakat.Hal ini diungkapkan oleh Ustad Gugun Gunawan selaku penggerak dalam mengembangkan impian Desa Wisata Kampung Cibaeud.Rabu 21 Oktober 2020.

Dengan rencana.Kami akan menyuguhkan Di Desa Wisata Kampung Cibaeud ini.Yang pertama,Wisata Edukasi dengan meliputi Pertanian,Perkebunan,Peternakan dan perikanan,dimana harapan kami wisatawan/orang yang berkunjung kesini bisa belajar bagaimana cara bertani,beternak,berkebun,Dll.Terangnya Gugun.

"Meskipun dalam tahap pengembangan dan pembenahan,Alhamdulillah pengunjung sudah mulai berdatangan untuk menikmati nuansa  alam yang masih segar dan panorama-panorama yang begitu indah dengan ciri khasnya tersendiri,seperti perkebunan yang masih terjaga keasliannya, pertaniannya ,perkampungannya dll".

Bagi yang ingin merasakan dan menikmati keindahan Desa Wisata Kampung Cibaed,silahkan datang saja dan untuk sementara bagi yang berkunjung kesini kami(Gugun)tidak memasang tarif alias gratis dan kami(Gugun)Akan sajikan kuliner yang ada di kampung kami,salah satunya Nasi liwet,Ikan bakar(Gratis loh).Adapun yang berkunjung kesini untuk memberikan cindera mata dari mereka,ya kami akan terima.

"Insya allah,setelah pulang dari Desa wisata Kampung Cibaeud ini,akan mendapatkan sesuatu yang berharga dan berkesan".

Kami berharap,dengan di kembangkannya di bangunnya Desa Wisata  Kampung Cibaeud, dapat membuka lapangan pekerjaan dan bisa meningkatkan taraf ekonomi di masyarakat. Juga kepada semua pihak,kami berharap dapat  membantu untuk mengembangkan/membangun Desa Wisata Kampung Cibaeud Ini,guna untuk lebih cepat dan ngabret dalam pengembangan pembangunan Desa Wisata ini.Pungkasnya.



Reporter:Janur

Editor: Ek

Tidak ada komentar