Breaking News

Dalam Rangka Penyerahan SK Kepengurusan DPC AWDI Ciamis;Ini Yang Disampaikan Ketua Umum AWDI.


 Kab. Ciamis - Qjabar.com

Dewan Pimpinan Pusat DPP Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI ) Budi wahyudi menyerahkan Surat Keputusan (SK ) minggu 11/10/2020 yang Bertempat di Sekretariat AWDI di jalan Jendral Sudirman Blok Bangsawit Imbanagara Raya Ciamis.

Surat Keputusan ( SK ) tersebut,langsung diserahkan oleh ketua umum AWDI pusat Budi wahyudi kepada ketua DPC Ciamis Matt Roby Bsc.Dalam penyerahan SK tersebut di dampingi juga oleh ketua Pembina DPC AWDI Ustaz Dede Surahman beserta anggota lainnya.Minggu 11 Oktober 2020.Ciamis.

Dalam penyerahan SK tersebut.Ketua umum DPP AWDI Budi Wahyudi meminta kepada ketua DPC Ciamis Matt Roby agar dapat memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya kabupaten Ciamis,selain itu mampu memberikan kontribusi demi kemajuan kepengurusan DPC Ciamis itu sendiri.

Selain itu juga.Ketua umum DPP AWDI budi wahyudi DPC Ciamis agar dapat menjalin kepada seluruh Instansi dan tetap menjaga marwah jurnalis serta tunduk kepada kode etik yang tertuang dalam Undang-Undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers.

Ketua Umum DPP AWDI Budi wahyudi juga menyampaikan,keprihatinan karena masih banyak nya intimidasi terhadap para awak media di lapangan.Budi wahyudi meminta kepada semua pihak khususnya kepada pemerintah Kabupaten Ciamis agar jangan “Alergi” apabila kedatangan wartawan atau selalu enggan diwawancarai dan di kritisi oleh para awak media.

"Menurut ketua Umum DPP Budi Wahyudi,setiap pejabat pemerintah pusat maupun Daerah wajib memberikan Informasi yang terbuka untuk masyarakat melalui peran para Insan pers. Karena masyarakat wajib tahu Informasi perjalanan roda perjalanan pemerintahan merupakan hak setiap masyarakat".

Setelah menerima Surat Keputusan (SK ) ketua DPC AWDI Ciamis Matt Roby. Bsc.meminta kepada Ketua Umum DPP agar mempermudah dan memberikan keringanan dalam pembuatan KTA khusus nya para pengurus AWDI.Matt Roby juga merasa yakin dengan terbentuk nya kepengurusan DPC AWDI Ciamis yang baru akan bersama-sama melaksanakan mekanisme untuk menjalankan organisasi AWDI sesuai yang tertuang dalam AD/ART.


Reporter:Janur

Editor: Ek

Tidak ada komentar