Breaking News

Belum Setahun:Jembatan Penghubung Antara Desa Cipondok Dan Desa Banjarsari Jebol

Sukaresik I Kab.Tasik - Qjabar.com

Diperkirakan Belum setahun,jembatan yang berfungsi menghubungkan dua desa antara Desa Cipondok dan Desa Banjarsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya jebol ketika di lewati mobil sekitar pukul 13.00 Wib.Senin 26 Oktober 2020.

Sangat disayangkan,jembatan yang diperkirakan belum setahun ini sudah rusak bahkan jebol ketika dilintasi oleh mobil sehingga mobil terperosok di jembatan tersebut dan untungnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban.Hal ini ungkapkan oleh "Nanang Kusnan"sebagai Kabiro Investigasi Jabar Pandika Siliwangi Nusantara kepada Q-Jabar.

Nanang menerangkan,terkait pengerjaan jembatan ini belumlah lama,karena jembatan itu dikerjakan/dibangun sekitar bulan Desember 2019,dan terjadi jebolnya/rusaknya jembatan tersebut pada hari senin tgl 26 Oktober 2020,"ada apa dengan pengerjaan jembatan ini"…?Terangnya Nanang.

Diduga,dalam pelaksanaan pembangunan/pengerjaan jembatan yang dikerjakan sekitar bulan Desember 2019 yang dikerjakan oleh pihak CV tidak sesuai dengan spek/RAB dan diduga kurangnya kontrol dari pihak dinas dikala membangun jembatan tersebut,sehingga jembatan yang belum lama ini rusak/lupuk.

Dari kejadian tersebut.Nanang menegaskan dan berharap,ada penegasan dari pihak terkait terhadap pemenang Tender/Cv yang sudah mengerjakan jembatan tersebut,karena kalau tidak ada ketegasan dalam menyikapi hal ini,bisa merugikan Uang rakyat/Negara.pungkasnya Nanag.



Reporter:Janur

Editor: Ek

Tidak ada komentar