Breaking News

Warga Keturunan Kp Naga, Gelar Acara Syukuran Ngaruat Lembur Di Setiap Wilayahnya

Salawu I Kab. Tasik - Qjabar.com

Warga keturunan kampung naga laksanakan syukuran Akhir bulan Muharram menjelang bulan safar "Mileuleuykeun Bulan muharram mayunan bulan safar", di wilayah setiap wilayah pada hari kamis tgl 17 September 2020.Berbagai sesaji dihidangkan bukti rasa syukur atas nikmatnya.

Salah Satunya Abah Oo, warga keturunan Kampung Naga yang sekarang tinggal di kp, kawung lancar / Cibokor, Desa nangtang, Kecamatan Cigalontang yang melaksanakan syukuran selamatan tersebut.Jumat 18 September 2020.

Abah Oo menyampaikan ketika dijumpai.Terkait pelaksanaan syukuran ini dilakukan dari zaman dulu dan turun temurun, serta acara syukuran ini dilaksanakan di tiap-tiap wilayah yang tercakup di wilayah kampung Naga / keturunan kampung naga.Ucapnya.

Dengan tujuan lain untuk mendapatkan keberkatan dalam kehidupannya, serta di hindarkan dari mara bahaya secara keseluruhan, khususnya untuk diri peribadi dan keluarganya, dan dikabulkan segala hajatnya serta di ridhai oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Terkait Sesaji.Abah Oo menjelaskan, itu namanya "Sesaji Kecap Pangradinan", serta sesaji itu untuk dimakan dengan harapan mendapat berkah.

Dengan dilaksanakanya syukran ini, Abah berharap khususnya untuk keluarga dan umum mendapatkan keberkatan dalam kehidupannya, serta di Jauhkan dari mara bahaya, kampung Nya / lemburnya selamat orang Nya selamat.Tandasnya.


Reporter: Janur

Editor: Ek

Tidak ada komentar