Breaking News

Tito Ruswanto,S.Kep,Ners Sosok Mantri Kesehatan yang Santun,Piawai dalam Pergaulan Mampu Melayani Pasien Segenap Jiwa " Ikhlas Modal Tito Wujudkan Pengabdian"

Pagerageung I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Mantri kesehatan adalah pegawai yang kerjanya sebagai pembantu dokter di pelayanan kesehatan atau petugas kesehatan yang melayani masyarakat baik di kampung dan di desa.

Kebiasaan masyarakat menyebut petugas kesehatan sebagai Pak Mantri, sudah menjadi budaya. Padahal, panggilan Mantri itu bukan sebutan profesi. Masyarakat di desa atau kampung jarang sekali menggunakan istilah tenaga kesehatan, petugas kesehatan, atau tenaga perawat.dan pada kenyataannya, mantri kesehatan merupakan mitra kerja dokter.

Seperti Halnya Tito Ruseanto,S.Kep,Ners merupakan sosok petugas kesehatan Piawai dalam pergaulan,ulet,cerdas dan dicintai semua kalangan terutama ditempat tinggalnya dimana Ia membuka praktek kerja.

Tak heran banyak warga masyarakat beronsultasi di bidang kesehatan,berobat dan bahkan mengkhitan anaknya.

Pasalnya Tito merupakan Sosok Mantri yang ramah dan mampu memuaskan pasien, khususnya bidang Khitan.

Ia pun tidak pernah mengejar nominal ataupun pasang tarip, Ia layani seluruh pasien yang berobat dengan sepenuh hati dan ketulusan jiwa.

Seperti halnya media Online Q jabar pada hari kemarin 02/09/2020 dalam pelaksanaan khitanan massal, Tito Ruswanto,S.Kep, Ners tidak pernah memberikan target, pasalnya Ia hanya ingin menjalankan tugas dan profesinya dengan benar sesuai SOP dan melayani warga yang benar-benar perlu dibantu. Intinya tugas adalah amanat yang harus dijalankan. Ungkapnya.

Dilihat dari pendidikannya pun tidak kalah dengan petugas kesehatan yang lainnya, Pria Alumnus Keperawatan, pasalnya menurut Tito seseorang dapat disebut perawat jika minimal telah menyelesaikan pendidikan keperawatan baik S1,S2 maupun S3 dan alhamdulillah Ia telah menjalani pendidikan S2. Tutup Tito Ruswanto,S.Kep, Ners.


Reporter. Die
Editor: Ek

Tidak ada komentar