Breaking News

Tahun ini Dana CSR Perhutani KPH Bandung Utara Terkonsentrasi Untuk Penanganan Covid-19

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dana Corporate Social Responsibility (CSR) Perum Perhutani KPH Bandung lebih terkonsentrasi pada masyarakat sekitar hutan yang terdampak covid-19. Hal ini diungkapkan Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin, Jumat (4/9).

Komarudin mengatakan beberapa waktu lalu pihaknya sudah menyalurkan dana CSR dari dana Bina Lingkungan kepada sejumlah masyarakat sekitar hutan dan mitra kerja Perhutani KPH Bandung Utara. Seperti penyadap getah dan lainnya.

"Mereka kami berikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan madu yang dibagikan semua BKPH yang ada di KPH Bandung Utara. Yakni, BKPH Manglayang Barat, BKPH Lembang, BKPH Padalarang dan BKPH Cisalak," sebutnya.

Komarudin menerangkan selain untuk penanganan covid-19, dana CSR dari Perhutani KPH Bandung Utara juga disalurkan ke sektor lainnya. Seperti sektor Pendidikan, Sarana Ibadah, Sarana dan Prasarana Umum dan lain sebagainya.

"Total dana Bina Lingkungan untuk tahun 2020 ini sekitar Rp 80 juta. Sudah terserap sekitar Rp 40 juta," ungkapnya.

Selain dana Bina Lingkungan, pihaknya juga ada dana Program Kemitraan. Dana yang disalurkan dalam bentuk pinjaman bagi mitra Perhutani KPH Bandung Utara. Biasanya, dana Program Kemitraan ini menyasar pada sektor perdagangan, industri, peternakan, pertanian dan lainnya.

Komarudin berharap, dana CSR maupun dana Program Kemitraan dari Perhutani KPH Bandung Utara ini bisa dirasakan manfaatnya oleh banyak masyarakat. Selain itu, Komarudin juga mengajak kepada semua masyarakat untuk turut serta menjaga kelestarian hutan.


Reporter: Fajar
Editor: Ek

Tidak ada komentar