Breaking News

Sat Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar Bersama Balawista Giat Pengamanan di Pantai Pangandaran

Kab. Pangandaran. - Q'abar.com

Jajaran personel satuan polisi Air polres ciamis polda jabar bersama penjaga pantai kini terus gencar melakukan kegiatan dalam rangka pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan dalam berwisata dipantai pangandaran pada hari minggu 27 sept 2020.

Juga dalam kegiatan tersebut Pol Air Polres Ciamis, AKP Sugianto mengatakan, setiap hari khususnya akhir pekan dan libur nasional para personel di siagakan untuk melakukan kegiatan dan pengamanan kegiatan wisatawan di pesisir Pantai Pangandaran. Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman wisatawan dalam menikmati liburannya di objek wisata Pantai Pangandaran.

"Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada untuk melakukan aktivitas berenang. Saat berenang alat keselamatan berupa papan selancar atau perahu Boogie untuk keselamatan diri," tutur Kasat Pol Air Polres Ciamis saat ditemui disela-sela kegiatan.

Tidak hanya itu, kata AKP Sugianto, personel Sat Pol Air Polres Ciamis juga melakukan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Ditengah situasi pandemi ini masyarakat yang peduli untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan cara selalu mengedepankan protokol kesehatan.

"Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, penyimpanan jarak, menggunakan tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. Itu semua bagian upaya upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

AKP Sugianto menambahkan, kepada warga, pedagang, atau wisatawan untuk selalu bereperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah wilayah khususnya Pantai Pangandaran. Sehingga selalu terciptanya suasana Kamtibmas yang akan damai dan kondusif.

"Apabila ada kejadian menonjol di wilayah objek wisata Pantai Pangandaran segera laporkan kepada petugas. Sehingga wisatawan di Pantai Pangandaran dapat menikmati liburannya dengan aman dan nyaman," katanya.


Reporter: Asdi

Editor: Ek

Tidak ada komentar