Breaking News

Ratusan Wartawan Indramayu Gerudug Kantor KPU

Kab. Indramayu - Qjabar.com

Ratusan Wartawan berbagai media cetak dan elektronik yang tergabung dalam Koalisi Pers Untuk Demokrasi  (KPUD) menggelar aksi unjuk rasa di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah  Kabupaten Indramayu, Senin, (14/09). 

Aksi unjuk rasa yang berlangsung di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah itu pun merupakan buntut dari adanya pembatasan dan pengusiran wartawan ketika pekan lalu ada pelaksanaan tahapan pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Indramayu.

Dalam orasinya Koordinator LapanganKoalisi Pers Untuk Demokrasi (KPUD)  “Kami menuntut Ketua KPU Kabupaten Indramayu saudara Ahmad Toni Fatoni segera mengundurkan diri dari jabatannya,” ujar Iksan Mahfudz yang juga selaku koordinator lapangan aksi unjuk rasa Wartawan Indramayu.

Selain itu, ratusan wartawan juga meminta KPU membuka akses seluas-luasnya  bagi wartawan dalam peliputan seluruh tahapan pilkada serentak 2020. “ kami juga mendesak untuk segera di buka media center KPU dan pemanfaatan sesuai  mekanisme. 

Aksi unjuk rasa Koalisi Pers  berlangsung dengan aman dan damai, KPUD menuntut tiga poin tuntutan pada KPU ndramayu, yakni pertama Ketua KPU Indramayu harus minta maaf kepada seluruh wartawan Indramayu, kedua, membuka akses seluas-luasnya bagi wartawan dalam peliputan di seluruh tahapan pilkada termasuk menyediakan media centre KPU,  dan ketiga mendesak ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fatoni untuk mundur dari jabatanya.

Sementara itu aksi unjuk rasa Wartawan Koalisi Pers Untuk Demokrasi juga menyuguhkan hiburan kesenian tradisional Indramayu yakni kuda lumping dan berokan.

Kedua tampilan kesenian itu, menurut Iksan, sebagai simbol keserakahan dan kerakusan para komisioner dan kesekretariatan KPU selama ini.


Reporter: Bang Toy

Editor: Ek

1 komentar:

  1. Khusus buat anda yang mau penghasilan ratusan juta rupiah. Mari bergabung dengan kami, kami berikan solusinya. silahkan klik disini saja https://bit.ly/NomorWhatsapps

    BalasHapus