Breaking News

Polsek Cikoneng Polres Ciamis Gelar Operasi Yustisi Disiplin Masker di Objek Wisata Cireong

Cikoneng I Kab. Ciamis - Q'jabar.com

Jajaran personel kepolisian sektor cikoneng polres ciamis lakukan kegiatan operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin penggunaan masker di tempat objek wisata cireong Desa sukaresik kecamatan sindangkasih kab.ciamis pada hari minggu 27 sept 2020.

Dalam kegiatan tersebut yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikoneng, Kompol Widarjo, melibatkan beberapa personel gabungan sebanyak 13 orang. Terdiri dari 7 personel Polsek Cikoneng, 1 anggota Koramil 1301/Cikoneng, dan 5 anggota Karang Taruna Desa Sukaresik.

Kapolsek Cikoneng, Kompol Widarjo menuturkan, sasaran dari kegiatan ini yakni para pengunjung maupun pedagang disekitar area objek wisata yang tidak menggunakan masker. Petugas juga memberikan himbauan kepada pengunjung untuk selalu memakai masker dan protokol kesehatan lainnya pada saat berada di lokasi objek wisata.

"Operasi ini dimaksudkan agar menumbukan kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di ruang publik seperti tempat objek wisata. Sebab penggunaan masker bagian daripada salah satu cara efektif dan efisien mencegah paparan virus corona dan guna memutus rantai penyebaran Covid-19," tuturnya.

Kapolsek menjelaskan, kepada mereka yang melanggar tidak menggunakan masker akan ditindakan langsung. Dengan teguran lisan, teguran tertulis, sanksi sosial, hingga sanksi fisik.

"Kami masih saja menemukan warga yang tidak menggunakan masker. Sebanyak 20 orang kami berikan tindakan langsung berupa teguran lisan, dan 5 orang diberi sanksi sosial dan fisik berupa mengucap Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan push up didepan umum," terang Kapolsek Cikoneng Kompol Widarjo.

Selain memberikan tindakan langsung kepada pelanggar, Kapolsek menambahkan, petugas juga melaksanakan bakti sosial berupa pembagian masker gratis kepada mereka yang tidak menggunakan maskser. "Kami juga membagikan masker kepada 25 pengunjung obyek wisata yang tidak mempunyai masker," katanya.


Reporter: Asdi

Editor: Ek

Tidak ada komentar