Breaking News

Polres Tasikmalaya Polda Jabar Laksanakan Razia/Operasi Yustisi Yang Ke Dua Di Jalan Padakembang Secara Gabungan

Singaparna I Kab.Tasik - Qjabar.com

Petugas gabungan Polres Tasikmalaya melaksanakan giat lanjutan operasi yustisi yang dilaksanakan pada tanggal 17 September 2020 sampai dengan tanggal 29 September 2020.yang melibatkan dari Polri,Satpol PP,Dishub,TNI dan yang lainnya.

Kali ini,Giat razia/operasi yustisi yang kedua ini dilaksanakan di jalan padakembang/jalan mangin di sekitaran lokasi pasar pada kembang.Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Operasi (KBO) Lantas Polres Tasikmalaya "Iptu Tono Suherman"ketika disambangi setelah usai Giat Razia/operasi yustisi.Sabtu 26 September 2020.

Dilaksanakannya razia/operasi yustisi secara gabungan ini,guna untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona 19,Jadi kami datang langsung kepada masyarakat untuk memberikan himbauan dan penegakan disiplin protokol kesehatan,terutama pemakaian masker yang memang disinyalir selama ini banyak masyarakat yang kurang menyadari terkait penggunaan masker. Karena itu, kami dari petugas gabungan melaksanakan razia atau operasi yustisi covid 19.Paparnya Iptu Tono S.

"Adapun masyarakat yang tidak memakai masker/melanggar,kami berikan sanksi-sanksi.Yang ke satu,sanksi tertulis,kami data untuk diingatkan dan yang kedua sanksi fisik seperti push up dan sebagainya".Tegasnya.

Tak hanya memberikan himbauan/sanksi, kami setiap kali melaksanakan kegiatan operasi yustisi tak lepas kami memberikan/membagikan masker kepada masyarakat,yang memang masyarakat itu tidak memiliki masker,itu kami bagikan kepada masyarakat yang ditemukan secara langsung oleh kami.

Selanjutnya, "kami dalam pelaksanaan operasi yustisi ini,kami langsung membagikan stiker yang bertuliskan "Ayo Pakai Masker"dengan dipasang di kendaraan-kendaraan umum supaya nanti bisa terlihat oleh masyarakat banyak himbauan kami mengenai penggunaan masker.

Terkait perkembangan tingkat kesadaran masyarakat terkait masker,Alhamdulillah dari pertama kami melakukan operasi yustisi sampai sekarang,tingkat kesadaran sudah mulai membaik dan masyarakat sudah banyak yang sadar,termasuk yang sekarang dilaksanakan operasi yustisi di padakembang ini hanya beberapa orang yang tidak memakai masker,jadi masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya penggunaan masker.

Dan kami menghimbau,kepada masyarakat agar tetap memperhatikan kesehatan,menjaga cara mencuci tangan dengan bersih,juga waspada kepada masyarakat semuanya jangan sampai terlena kita tetap menggunakan masker di manapun kita berada sehingga kita bisa terhindar dan terbebas dari penyebaran covid 19.Pungkasnya.


Reporter:Janur

Editor: Ek

Tidak ada komentar