Breaking News

Polres Ciamis Polda Jabar Disiplinkan Adat Kebiasaan Baru (AKB) Di Lokasi Obyek Wisata Diwilayah Hukum Polres Ciamis

Kab. Pangandaran - Qjabar.com

Dalam rangka kegiatan guna cegah penyebaran covid 19. Kini polres ciamis polda jabar terjunkan personilnya untuk mengamankan obyek wisata yang berada diwilayah hukum polres ciamis.
Tidak terkecuali obyek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran. Dimana Kabupaten Pangandaran merupakan masuk di dalan Wilayah Hukum Polres Ciamis.

Beberapa personel Polres Ciamis diterjunkan untuk mengamankan pengawasan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Mereka yang bertugas dilapangan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19 kepada wisatawan, pedagang, maupun warga disekitat objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

"Hari ini kami melaksanakan pengamanan di objek wisata Pangandaran, terlebih saat ini merupakan akhir pekan yang mana tempat wisata menjadi tujuan masyarakat untuk menghabiskan waktu. Disini kami ada untuk pengawasan pendisiplinan di masa adaptasi kebiasaan baru," ujar Kapolsek Pangandaran Komisaris Polisi Suyadi, SH., M.M., saat ditemui disela-sela kegiatan, Minggu (6 September 2020).

Kompol Suyadi menjelaskan, tujuan daripada pengamanan ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi serta deteksi dini penyebaran Covid-19 di objek wisata di wilayah Kabupaten Pangandaran. Dimana para petugas juga memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan serta melakukan razia masker.

"Memakai masker adalah salah satu cara yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Manfaat bagi pribadi yang memakai dan manfaat bagi orang lain disekitarnya," pungkasnya.


Reporter: Asdi
Editor: Ek
Sumber: Humas

Tidak ada komentar