Breaking News

PLT Kabid Paud Dikmas Kab-Tsm: terapkan Sistem BDR Dalam Proses Belajar Mengajar.


Singaparna I kab.Tasikmalaya - Qjabar


Pendidikan yaitu sarana bagi kemajuan sebuah bangsa, oleh karena itu setiap warga negara wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun tinggi. Dalam bidang pendidikan seorang anak dari lahir memerlukan pelayanan yang tepat dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan dengan pemahaman mengenai anak sesuai pertumbuhan dan perkembangannya akan sangat membantu dalam menyesuaikan proses belajar anak dengan usia, kebutuhan, dan kondisi masing-masing, baik secara intelektual, emosional dan sosial.

Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai usia enam tahun yang dilakukan melalui persembahan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Berdasarkan pernyataan tersebut akan pentingnya pendidikan.Pemerintah dunia mengambil segala upaya dan langkah-langkah agar pendidikan / kegiatan pembelajaran tetap berjalan di masa pandemi Covid19 dengan aman.

Seperti halnya terkait dengan pendidikan PAUD kab.Tasikmalaya di masa pandemi Covid 19 terus berjalan dalam kegiatan belajar-mengajar dengan mengikuti / Sesuai surat edaran dari pemerintah / Gubernur dan Bupati.Bahwa proses kegiatan belajar mengajar di lakukan dengan BDR (Belajar Di Rumah) Selama masa pandemi covid 19 belum selesai.Hal ini disampaikan oleh Sera Sani Perana, M.Pd selaku Plt kepala bidang Paud Dikmas.Jum'at (11 September 2020).

Adapun kalau sekarang dimisalkan ada sekolah yang menyelenggarakan proses belajar-mengajar, kita tidak memperbolehkan.Akan tetapi kalau misalkan guru-guru melakukan kunjungan rumah ke rumah-rumah atau kelompok kelompok di antara rumah-rumah tersebut yang penting protokol kesehatan di menjalankan, itu kita mempersilahkan.

Akan tetapi kegiatan tersebut itu sifatnya untuk kunjungan rumah. "Guru guru yag meakukan pembelajaran di tiap rumah", intinya kita tetap melaksanakan belajar di rumah serta bersinergi antara orang tua dan guru, bagaimana mengelola anak-anak yang nyaman untuk belajar di rumah.Serta sistem pembelajaran tersebut sesuai untuk semua dari mulai TK, Kober dan TA AM, Dengan menjalankan protokol kesehatan. "

Di masa pandemi sekarang, Saya mengharapkan para tenaga pendidik PAUD tetapa menjaga stabilitas di masa pandemi ini, harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap waspada ketika melakukakan Kunjungan Rumah Tangga.Tandasnya.


Reporter: Janur

Editor

Tidak ada komentar