Breaking News

Kepala Puskesmas Tukdana H. Nuradi Toha Lembur Tohaga Lodaya Putus Mata Rantai Covid-19

Kabupaten Indramayu – QJabar.com

Kepala Puskesmas Kecamatan Tukdana H. Nuradi Toha  mendampingi Plt. Camat Tukdana H. Sutedi  pada kegiatan Launching Kampung Tangguh “Lembur Tohaga Lodaya” yang dilaksanakan di 2 (Desa) Desa Mekarsari dan Desa Bodas Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

H. Nuradi Toha Kepala Puskesmas Tukdana mengatakan, “ Dengan dibentuknya Kampung Tangguh “Lembur Tohaga Lodaya “ ini  bertujuan untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di 13 (Tiga belas)Desa se- Kecamatan Tukdana.”jelasnya

“Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya  ini juga untuk membangun kesadaran masyarakat jangan buang air besar sembaranga cukup di rumah masing-masing guna mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya

H. Nuradi Toha, H. Tarwin  bersama Muspika Kecamatan Tukdana meninjau langsung Kegiatan di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk kesiapan masyarakat itu sendiri disaat, Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) karena pendemi Covid 19, dimana didalam Lembur Tohaga Lodaya berisi Beberapa posko-posko yang terdiri dari Posko Keamanan, Posko Kesehatan, Rumah isolasi Covid-19 mandiri, Ternak Sapi dan Kambing serta tanam padi dan semua itu untuk menunjung kebutuhan masyarakat sekitar khususnya Desa Mekarsari Kecamatan Tukdana.

Dengan dibentuknya Kampung Tangguh, ‘Lembur Tohaga Lodaya’, H. Nuradi Toha berharap, masyarakat terus bekerjasama dan selalu menerapkan protokol kesehatan.
“Dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, saya harap dan himbau kepada seluruh masyarakat Desa Mekarsari untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.


Reporter: Bang Toy
Editor: Ek



Tidak ada komentar