Breaking News

Kec.Cigalontang Gelar Rakor/Sosialisasi Pelaksanaan Tahapan Pilkada Thn 2020

Cigalontang I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Kecamatan cigalontang gelar kegiatan rapat koordinasi sosialisasi pelaksanaan pilkada tahun 2020,yang digelar di aula kecamatan cigalontang guna untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan tahapan  pilkada Tahun 2020,Kabupaten Tasikmalaya.

"Karena masih dalam situasi pandemi,protokol kesehatan dilaksanakan".

Kegiatan tersebut dihadiri dari beberapa kepala desa se kecamatan cigalontang,ketua Bpd,dinas instansi dan lembaga-lembaga  yang ada di cigalontang yaitu DMI, MUI, panwas dan penyelenggara ketua PPK. Hal ini disampaikan oleh Heryana SIP(kasi trantib) selaku Plt Sekcam Cigalontang. Senin.14 September 2020.

Tujuan dari kegiatan Rakor tersebut guna untuk berbagi tugas dalam pelaksanaan pilkada kab.tasikmalaya. Mengingat,tingkat pemahaman masyarakat dalam hal pilkada masih di bawah rata rata.Jadi untuk sosialisasi pelaksanaan tahapan pilkada dilaksanakan di tiap tiap kecamatan sesuai jadwal dari kabupaten Tasikmalaya. "paparnya.

Lanjut Heryana.Berdasarkan hasil kajian, memang untuk wilayah cigalontang pada khususnya dan pada umumnya mungkin di wilayah kabupaten tasikmalaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pilkada.Dengan harapan capaian partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pilkada.Yang mana,dalam hal ini kabupaten tasikmalaya mempunyai target sebesar 77%.

Dengan digelarnya pelaksanaan sosialisasi.Berharap,tercapainya tingkat pencapaian partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pilkada minimal mencapai 70%.Tandasnya.


Reporter;Janur

Editor: Ek

Tidak ada komentar